Fakhri Husaini Pantau Pemain Timnas Indonesia U-19 ke Inggris

CNN Indonesia | Rabu, 27/03/2019 02:40 WIB
Fakhri Husaini Pantau Pemain Timnas Indonesia U-19 ke Inggris Fakhri Husaini akan memantau pemain Timnas Indonesia U-19 yang memperkuat Garuda Select. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo, mengungkapkan Fakhri Husaini akan memantau secara langsung calon pemain Timnas Indonesia U-19 yang sedang berlatih di Inggris.

Timnas Indonesia U-19 bakal memulai pemusatan latihan pada Juni di Sidoarjo. Gatot mengungkapkan alasan TC dilakukan di Jawa Timur.

"Ya karena coach [Fakhri] suka di sana. Lapangan latihannya juga enak. Ketika coach melatih Timnas Indonesia U-16, dia di sana juga pemusatan latihan," kata Gatot kepada CNNIndonesia.com pada Senin (25/3).


"Sebelum pemusatan latihan, coach Fakhri rencananya ke Inggris dulu melihat pemain yang masuk program Garuda Select. Paling cepat pekan depan [ke Inggris], lagi urus visa dan dokumen lain. Agenda coach Fakhri di Inggris ya memantau pemain yang bisa masuk ke timnya," katanya menambahkan.

Fakhri Pantau Pemain Timnas Indonesia U-19 ke InggrisFakhri Husaini dipercaya kembali oleh PSSI menukangi Timnas Indonesia U-19. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Sebelumnya, sebanyak 24 pemain di program Garuda Select bertolak ke Inggris pada 15 Januari. Sebagian dari mereka merupakan mantan pemain Timnas Indonesia U-16 asuhan Fakhri.

Para pemain ini akan mendapat pelatihan dengan standar Eropa, baik di dalam dan di luar lapangan selama enam bulan. Untuk angkatan pertama yang berangkat yakni pemain dengan level usia rata-rata di bawah usia 17 tahun.

Fakhri Pantau Pemain Timnas Indonesia U-19 ke Inggris
Dennis Wise ditunjuk sebagai direktur program Garuda Select. Adapun, Des Walker merupakan pelatih Bagus Kahfi dkk.

Sementara itu, Fakhri mengakui anak didiknya di Inggris menjalani gaya dan budaya kepelatihan yang berbeda. Akan tetapi, ia optimistis banyak pelajaran yang bisa diambil para pemain selama berada di sana.

"Di Inggris, saya sudah tahu [materi pemain]. Minimal saya akan panggil untuk seleksi," ucap pelatih berusia 53 tahun tersebut. (jal/jun)