Meme Lucu Dimas Drajad Jadi Pahlawan Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia | Selasa, 26/03/2019 19:38 WIB
Meme Lucu Dimas Drajad Jadi Pahlawan Timnas Indonesia U-23 Dimas Drajad mencetak satu gol dan menggagalkan satu penalti saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan timnas Brunei Darussalam. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Timnas Indonesia U-23, Dimas Drajad, muncul sebagai pahlawan kemenangan saat mengalahkan Brunei Darussalam 2-1 pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Selasa (26/3). Penampilan memikat Dimas membuat sejumlah meme lucu beredar di media sosial.

Dimas merupakan pemain yang membuka keunggulan Timnas Indonesia U-23 atas Brunei pada menit ke-30. Ia dengan mudah mengonversi umpan Witan Sulaeman untuk membobol gawang tim lawan.

Timnas Indonesia U-23 yang bermain dengan mayoritas pemain pelapis baru bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di babak kedua. Tembakan spekulasi Rafi Syarahil dari luar kotak penalti membobol gawang Haimie Anak Nyaring.


Situasi permainan berubah drastis setelah Timnas Indonesia U-23 unggul 2-0. Brunei yang terus ditekan justru mendapatkan penalti setelah kiper Muhammad Riyandi melanggar Azreen Eskander di kotak terlarang.

Meme Lucu Dimas Drajad Jadi Pahlawan Timnas Indonesia U-23Timnas Indonesia U-23 menang 2-1 atas Brunei Darussalam yang diwarnai aksi heroik Dimas Drajad. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Eksekusi penalti dari Asyraf sebenarnya bisa digagalkan Riyandi, namun penalti itu diulang karena Riyandi dianggap sudah bergerak lebih dahulu. Wasit Bijan Heidari memberikan kartu kuning kedua untuk Riyandi yang membuatnya harus keluar lapangan pada menit ke-83.

Posisi Riyandi di bawah mistar digantikan Dimas yang harus beralih peran menjadi kiper karena Timnas Indonesia U-23 sudah melakukan tiga kali pergantian pemain. Dimas gagal memblok penalti Azim yang membuat skor berubah menjadi 1-2.

Meme Lucu Dimas Drajad Jadi Pahlawan Timnas Indonesia U-23
Pada masa injury time, Brunei kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Egy melanggar pemain Brunei. Namun, eksekusi Nazirrudin Haji Ismail bisa digagalkan dengan gemilang oleh Dimas Drajad dan membuat skor tetap 2-1.

Berikut meme lucu yang beredar setelah Dimas Drajad muncul sebagai pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-23:

1. Netizen kagum melihat penyelamatan Dimas Drajad



2. Salah satu netizen memuji aksi Dimas Drajad

3. Dimas Drajad disebut pantas menjadi pemain terbaik

(jal/nva)




BACA JUGA