Pelatih Brunei Puji Dimas Drajad, Kiper Dadakan Timnas U-23

CNN Indonesia | Rabu, 27/03/2019 07:33 WIB
Pelatih Brunei Puji Dimas Drajad, Kiper Dadakan Timnas U-23 Dimas Drajad menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Brunei. (CNN Indonesia/Surya Sumirat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Brunei Darussalam Stephen Ng Heng Seng memberikan pujian kepada striker Dimas Drajad yang menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-23 di laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Selasa (26/3).

Dalam pertandinga pemungkas itu Brunei kalah 1-2 dari Timnas Indonesia U-23. Timnas Indonesia U-23 unggul 2-0 lebih dulu melalui gol Dimas Drajad di menit ke-30 dan Rafi Syaharil menit ke-79.

Brunei bisa memperkecil kedudukan lewat penalti Izamuddin di menit-menit akhir. Brunei hampir saja menyamakan kedudukan apabila penalti Naziruddin Haji Ismail di masa injury time sukses.


Tendangan pealti Naziruddin diblok Dimas Drajad yang berposisi asli sebagai striker. Dimas Drajad menjadi kiper dadakan setelah Muhammad Riyandi mendapat dua kartu kuning dalam insiden penalti pertama.

Timnas Indonesia U-23 menang tipis atas Brunei Darussalam.Timnas Indonesia U-23 menang tipis atas Brunei Darussalam. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
"Sebetulnya kiper Timnas Indonesia U-23 adalah penyerang. Dia mengganti kiper yang kena kartu merah. Ia berada di posisi yang tepat untuk menghentikan penalti kami. Tak ada yang berbeda bagi kami, bagi tim Brunei. Saya percaya di masa depan kami bisa meraih hasil lebih baik," ujar Heng Seng usai pertandingan.

Di klasemen akhir Grup K Brunei Darussalam menempati posisi paling bawah tanpa meraih poin. Brunei juga menjadi lumbung gol dengan kebobolan 16 gol dan mencetak satu gol. Sebelumnya Brunei dikalahkan Vietnam 0-6 dan dihancurkan Thailand 0-8.

Meski Brunei terpuruk Heng Seng tetap bersyukur dengan raihan para pemainnya. Heng Seng senang Brunei setidaknya mampu mencetak gol di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pelatih Brunei Puji Dimas Drajad, Kiper Dadakan Timnas U-23
"Kami mendapat penalti kedua namun diselamatkan kiper dadakan. Sudah takdirnya seperti itu. Bagaimana juga, Alhamdulillah, kami bersyukur bisa mencetak satu gol [di ajang ini]," tutur Heng Seng.

Dimas Drajad sendiri tidak hanya mampu menggagalkan penalti Brunei. Pemain TIRA Persikabo itu juga mencetak gol pertama Timnas Indonesia U-23.

Ke depannya pelatih asal Singapura ini akan tetap mempertahankan sebagian besar skuatnya sebagai persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina.

"Kami juga akan melakukan penambahan pemain. Untuk SEA Games ke depan, kami akan melakukan beberapa perubahan di berbagai sektor di skuat kami. Kami bersiap untuk SEA Games," ujar Heng Seng. (sry/har)