Ayah Klaim Striker Timnas Australia Tak Tahu Minat Persib

CNN Indonesia | Rabu, 27/03/2019 18:30 WIB
Ayah Klaim Striker Timnas Australia Tak Tahu Minat Persib Striker asal Australia, Tomi Juric, diklaim tidak tahu ketertarikan Persib Bandung. (SAEED KHAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang FC Luzern, Tomi Juric, santer dikaitkan dengan Persib Bandung jelang Liga 1 2019. Namun, ayah Tomi, Branko Juric, menegaskan masa depan anaknya ada di Eropa.

Dilansir dari The World Game pada Selasa (27/3), Tomi dikabarkan bakal pindah Swiss, Luzern, dan bermain di Indonesia. Hanya saja, kabar ini dibantah sang ayah yang memastikan Tomi memprioritaskan tetap di Eropa setidaknya sampai kontraknya habis pada akhir Mei.


"Saya menerima sebuah telepon dari seorang agen asal Spanyol beberapa hari lalu. Agen itu memiliki koneksi [klub sepak bola] di Indonesia yang menanyakan tentang Tomi, dan menanyakan apakah dia [Tomi] tertarik untuk main di sana [Indonesia]," tutur Branko.

"Belakangan saya tahu ada sebuah cerita yang dipublikasikan dan menyebut bahwa Tomi bergabung dengan klub [Persib] yang tidak pernah saya dengar sebelumnya."


Branko mengungkapkan tidak pernah berbicara mengenai Persib dengan agen tersebut. Ia memastikan tidak ada pembicaraan yang mengarah ke tim Maung Bandung.

Ayah Klaim Striker Timnas Australia Tak Tahu Soal PersibPersib Bandung masih berburu pemain untuk menghadapi musim baru. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
"Ketika saya berbicara kepada agen, dia [agen Spanyol] tidak pernah menyebut apa pun secara spesifik tentang klub yang dimaksud. Tomi tidak tahu apapun tentang ini. Ini sebuah misteri," tukas Branko.

Ayah Klaim Striker Timnas Australia Tak Tahu Soal Persib
Tomi, lanjut Branko, saat ini masih dalam masa pemulihan cedera kaki. Ia menyampaikan pemain berusia 27 tahun tersebut berharap akan kembali ke skuat utama dengan segera.

"Setelah dia bergabung kembali, ia baru bisa menentukan masa depannya dengan lebih jelas. Ada beberapa tawaran, tapi dia perlu untuk bermain lagi dulu," ucap Branko.

Cedera tersebut membuat Tomi harus rela tidak memperkuat Timnas Australia untuk Piala Asia. Meski demikian, Branko menerangkan Tomi tetap berkeinginan untuk kembali bermain membela nama negara.

"Berbagai hal terjadi di sepak bola dan dia melewatkan Piala Asia. Dia cedera dan tidak bermain banyak di klub. Meski begitu, ia berkomitmen untuk kembali ke tim nasional," ucapnya. (map/jal)