Juara UFC Khabib Nurmagomedov Batal ke Indonesia

CNN Indonesia | Rabu, 27/03/2019 19:38 WIB
Juara UFC Khabib Nurmagomedov Batal ke Indonesia Juara UFC Khabid Nurmagomedov membatalkan rencana kedatangan ke Indonesia. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara kelas ringan Ultimate Fighter Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, dipastikan batal ke Indonesia dan tidak akan menghadiri acara Festival Pencak Silat yang akan berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah pada 31 Maret - 1 April 2019.

Khabib awalnya dijadwalkan hadir dalam ajang tersebut dan beragam poster dengan gambar petarung asal Rusia itu sudah beredar luas di dunia maya.

Namun salah seorang perwakilan panitia pelaksana yang dihubungi CNNIndonesia.com mengatakan Khabib batal mengunjungi Indonesia tanpa merinci lebih detail penyebab Khabib urung datang.



Juara UFC Khabib Nurmagomedov Batal ke IndonesiaIlustrasi Khabib Nurmagomedov saat bertarung dengan Conor McGregor. (REUTERS/Said Tsarnayev)
"Sore tadi [konfirmasi] batal. [Alasannya] di luar kendali kami. Iya memang awalnya sudah 95 persen mau datang," ucap salah satu panitia pelaksana.

"Jadi begini cerita awalnya, rencana mau datang. Tim surveinya sudah datang. Tapi terkendala apa, saya tidak tahu, sepertinya batal. Padahal tim survei sudah datang duluan. Timnya 26 Maret sudah datang," jelasnya lebih lanjut.

Juara UFC Khabib Nurmagomedov Batal ke Indonesia

Khabib menyandang gelar juara kelas ringan UFC setelah menang atas Conor McGregor pada Oktober tahun lalu. Namun pertarungan UFC 229 itu berujung keributan yang membuat Khabib mendapat hukuman larangan tampil di ajang UFC.

Hingga kini petarung berusia 30 tahun itu belum dapat menjalani duel lantaran sanksi yang berlaku hingga 6 Juni mendatang.

Khabib merupakan petarung yang tidak terkalahkan di ajang UFC. Dari 27 kali naik ring, Khabib selalu meraih kemenangan baik dengan keputusan juri, knock out, atau dengan kuncian.

(nva/jal)