Posisi Kedua di Qatar, Marquez Incar Juara MotoGP Argentina

CNN Indonesia | Rabu, 27/03/2019 20:57 WIB
Posisi Kedua di Qatar, Marquez Incar Juara MotoGP Argentina Duel Marc Marquez dan Andrea Dovizioso terjadi di Sirkuit Losail, Qatar. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez kembali mengincar kemenangan pada MotoGP Argentina 2019, Minggu (31/3), setelah merasa tampil baik pada seri pembuka MotoGP Qatar.

Marquez harus mengakui keunggulan pebalap Ducati Andrea Dovizioso dalam balapan malam hari di Sirkuit Losail, Qatar, dengan catatan waktu yang hanya terpaut di bawah satu detik.
Menjelang MotoGP Argentina 2019, Marquez menegaskan keinginan mengincar gelar juara perdana pada musim MotoGP 2019.

"Kami mengawali dengan kaki yang tepat di Qatar, dengan berupaya meraih kemenangan hingga akhir balapan. Tujuan kami di Argentina akan sama, berusaha meraih sebanyak mungkin poin," kata Marquez dikutip dari GPOne.

Posisi Kedua di Qatar, Marquez Incar Juara MotoGP ArgentinaMarc Marquez menjadi juara bertahan MotoGP. (Mohd RASFAN / AFP)
Juara bertahan MotoGP itu menegaskan telah menggunakan masa jeda tiga pekan dengan melakukan persiapan penuh untuk mewujudkan tujuan meraih poin semaksimal mungkin di MotoGP Argentina 2019.


"Saya telah kembali menjalani latihan motor cross dan saya sangat percaya diri jelang balapan ini," tegas Marquez.

Posisi Kedua di Qatar, Marquez Incar Juara MotoGP Argentina
Sejak MotoGP Argentina diperlombakan kembali pada 2014, Marquez dua kali menjadi kampiun pada balapan yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Namun selain meraih posisi terdepan pada MotoGP Argentina 2014 dan 2016, Marquez juga meraih hasil yang kurang menggembirakan pada balapan MotoGP Argentina pada tiga seri lainnya.

Pada 2015 dan 2017, Marquez tidak mampu menyelesaikan lomba. Sementara pada tahun lalu pebalap Repsol Honda itu hanya menempati posisi ke-18 setelah mendapat hukuman penalti 30 detik setelah insiden tabrakan dengan Valentino Rossi.

Sementara rekan satu tim Marquez, Jorge Lorenzo, juga menegaskan keinginan meraih hasil yang lebih baik setelah hanya finis di peringkat ke-13 pada MotoGP Qatar 2019. (nva/nva)