Deretan Bek Termahal Usai Hernandez Gabung Bayern Munchen

CNN Indonesia | Kamis, 28/03/2019 18:59 WIB
Deretan Bek Termahal Usai Hernandez Gabung Bayern Munchen Lucas Hernandez bergabung dengan Bayern Munchen dan akan mendapatkan kontrak lima tahun. (REUTERS/Michael Dalder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peta pemain belakang dengan banderol mahal kembali mengalami perubahan setelah Lucas Hernandez diumumkan sebagai pemain anyar Bayern Munchen, Rabu (27/3) waktu setempat.

Die Roten, julukan Bayern, merogoh kocek hingga £68 juta (setara Rp1,2 triliun). Dana sebesar itu dikeluarkan Bayern untuk mengaktifkan klausul pelepasan kontrak pemain timnas Prancis tersebut.

Hernandez mengakhiri pengabdian selama 12 tahun di Atletico dan akan teken kontrak lima tahun di Bayern. Bek serbabisa berusia 23 tahun ini akan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Bundesliga.



Hernandez kini menempati posisi kedua dalam daftar bek termahal dunia. Ia hanya kalah dari bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk.

Van Dijk didatangkan The Reds dari Southampton pada Januari 2018. Ketika itu, skuat asuhan Jurgen Klopp harus mengeluarkan dana £75 juta.

Deretan Bek Termahal Usai Hernandez Gabung Bayern MunchenPemain Liverpool, Virgil van Dijk, masih menyandang status bek termahal dunia. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Keputusan Liverpool membayar mahal bek timnas Belanda itu terbukti bagus untuk tim. Van Dijk menjelma jadi sosok tidak tergantikan di jantung pertahanan dan berpeluang mengantar Liverpool meraih gelar Liga Inggris dan Liga Champions musim ini.

Deretan Bek Termahal Usai Hernandez Gabung Bayern Munchen
Sementara itu, rekrutan anyar Real Madrid, Eder Militao, juga berada dalam daftar 10 bek termahal di dunia. Los Merengues tak keberatan menggelontorkan dana £42 juta untuk pemain berusia 21 tahun.

Dana yang dikeluarkan Real Madrid itu sesuai dengan nilai klausul pelepasan yang tertera dalam kontrak Militao bersama Porto. Bek asal Brasil itu pun berada di peringkat ketujuh bek termahal.

Daftar 10 Bek Termahal Dunia:

1. Virgil van Dijk (Liverpool): £75 juta
2. Lucas Hernandez (Bayern Munchen): £68 juta
3. Benjamin Mendy (Man City): £51.75 juta
4. David Luiz (Chelsea): £50 juta
5. Kyle Walker (Man City): £50 juta
6. John Stones (Man City): £47.5 juta
7. Eder Militao (Porto): £42 juta
8. Davinson Sanchez (Tottenham): £36.6 juta
9. Leonardo Bonucci (Juventus): £35.2 juta
10. Shkodran Mustafi (Arsenal): £35 juta (jal/har)