Leicester Tak Biarkan Man United dan Man City 'Curi' Pemain

CNN Indonesia | Jumat, 29/03/2019 03:40 WIB
Leicester Tak Biarkan Man United dan Man City 'Curi' Pemain Harry Maguire berada dalam pantauan Manchester United. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Leicester City tidak akan membiarkan klub-klub besar di Liga Inggris seperti Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur mengambil pemain-pemain top yang mereka miliki pada bursa transfer tengah tahun 2019.

Bek tengah The Foxes Harry Maguire menjadi incaran Manchester United, sementara full back Ben Chilwell mendapat perhatian dari pelatih Man City Pep Guardiola. Gelandang James Maddison pun tak lepas dari pantauan Tottenham Hotspur.

Menghadapi ketertarikan dari klub-klub papan atas Liga Inggris, pihak Leicester menegaskan sikap tidak akan melepas para pemain pada bursa transfer yang akan berlangsung menjelang musim 2019/2020 dimulai.


Pemilik Leicester Auyawatt Srivaddhanaprabha dan manajer tim Brendan Rodgers sepakat tidak akan memberi kesempatan pada klub lain untuk merekrut pemain yang terikat dengan kesepakatan jangka panjang.

Leicester Tak Biarkan Man United dan Man City Rekrut PemainBrendan Rodgers menjadi manajer Leicester City. (REUTERS/David Klein)
Manajemen menegaskan sikap lantaran ingin membangun kekuatan The Foxes agar dapat bersaing di papan atas Liga Inggris

Auyawatt, anak dari pemilik Leicester sebelumnya Vichai Srivaddhanaprabha yang terbunuh dalam insiden kecelakaan helikopter, ingin melanjutkan keberhasilan sang ayah dalam membangun tim.

Leicester Tak Biarkan Man United dan Man City Rekrut Pemain
Sebelumnya Vichai berhasil mempertahankan Jamie Vardy dari kejaran Arsenal yang berupaya mendatangkan striker itu dalam dua periode bursa transfer. Mantan pilar Leicester lainnya, Riyad Mahrez, juga sempat dipertahankan oleh manajemen sebelum akhirnya sepakat pindah ke Man City dengan biaya transfer tertinggi dalam sejarah klub yakni mencapai £60 juta poundsterling.

Ketegasan sikap Auyawatt pun membuat Rodgers nyaman sekaligus yakin dengan masa depan tim.

"Mereka [tim lain] mungkin melakukannya [mengincar pemain]. Tapi itu tidak membuat saya khawatir. Itu sudah biasa terjadi," ucap Rodgers.

"Bersama Khun Top [Auyawatt], semuanya begitu tegas. Itu membuat saya dapat bekerja di klub seperti yang saya inginkan dan itu adalah sesuatu yang sangat penting," sambungnya. (nva/jun)