Lorenzo Takut Kecelakaan di MotoGP Argentina

CNN Indonesia | Jumat, 29/03/2019 10:44 WIB
Lorenzo Takut Kecelakaan di MotoGP Argentina Lorenzo takut kecelakaan di MotoGP Argentina. (REUTERS/Panoramic/Vincent Guignet)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo mengaku takut mengalami kecelakaan di MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (31/3).

Lorenzo berharap tidak lagi terjatuh di MotoGP Argentina agar pemulihan cederanya berjalan dengan baik.

Saat ini pebalap asal Spanyol itu memiliki dua cedera yang belum pulih dengan benar, pergelangan tangan kiri dan tulang rusuk kanan.


Karena itu untuk bisa benar-benar sembuh dan dapat bersaing di MotoGP 2019 Lorenzo berharap untuk tidak terjatuh lagi di MotoGP Argentina.

Lorenzo sempat mengalami kecelakaan di latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Qatar. Kecelakaan itu memperparah cedera pergelangan tangannya.

"Tentu saja, saya akan mencoba untuk tidak kecelakaan lagi," ujar Lorenzo dikutip dari Motorsport.

Lorenzo dua kali kecelakaan di latihan dan kualifikasi MotoGP Qatar.Lorenzo dua kali kecelakaan di latihan dan kualifikasi MotoGP Qatar. (REUTERS/Panoramic/Vincent Guignet)
"Karena saya menghitung, satu atau dua balapan lagi untuk bisa benar-benar fit. Jadi, penting, sangat penting tidak kecelakaan lagi," Lorenzo menambahkan.

Rekan setim Marc Marquez itu mengaku masih merasakan sakit ketika mengerem dan mengubah arah. Karena itu juga pebalap 31 tahun tersebut menggunakan obat penghilang sakit.

Akan tetapi mengenai cedera pergelangan tangan kiri Lorenzo merasa sudah lebih baik dari yang dirasakannya saat MotoGP Qatar.

Lorenzo Takut Kecelakaan di MotoGP Argentina
"Tentu saja obat penghilang rasa sakit banyak membantu, tetapi tidak semua [rasa sakit hilang]," ucap Lorenzo.

"Saya masih belum bisa melakukan push-up karena tekanan pada dalam pergelangan tangan, masih menyakitkan. Tapi saya rasa, di atas motor saya akan merasa lebih baik daripada di Qatar, [itu] tidak terlalu mengganggu saat di atas motor," Lorenzo melanjutkan.

Meski akan lebih waspada di Termas de Rio Hondo, namun rekan setim Marc Marquez ini akan tetap menargetkan hasil terbaik di MotoGP Argentina nanti.

Balapan MotoGP Argentina 2019 bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (sry/har)