Kematian Garrido dan Rossi vs Marquez di MotoGP Argentina

CNN Indonesia | Jumat, 29/03/2019 11:17 WIB
Kematian Garrido dan Rossi vs Marquez di MotoGP Argentina Valentino Rossi melayani permintaan tanda tangan dari penggemar di Sirkuit Termas De Rio Hondo.(JUAN MABROMATA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tidak ada pertanyaan seputar insiden tabrakan Valentino Rossi vs Marc Marquez musim lalu pada konferensi pers MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas De Rio Hondo, Jumat (29/3) dini hari WIB.

Insiden tabrakan Rossi dan Marquez pada balapan MotoGP Argentina musim lalu kembali menjadi perbincangan hangat di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Semula, diprediksi akan ada pertanyaan seputar insiden yang membuat hubungan Rossi dan Marquez itu kembali memanas dalam konferensi pers dini hari tadi.

Prediksi itu muncul karena Rossi dan Marquez hingga kini belum berdamai sejak insiden di MotoGP Argentina musim lalu. Bahkan dalam perjalanannya Rossi pernah menolak ajakan jabat tangan Marquez.


Namun tidak sesuai prediksi, tidak ada satu pun jurnalis yang mengajukan pertanyaan seputar insiden tabrakan atau hubungan Rossi vs Marquez di konferensi pers. Hal itu diyakini terkait kematian pebalap muda Spanyol Marcos Garrido pekan lalu.

Valentino Rossi tidak memungkiri balap motor adalah olahraga yang berbahaya.Valentino Rossi tidak memungkiri balap motor adalah olahraga yang berbahaya. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
Garrido meninggal di rumah sakit tidak lama setelah mengalami kecelakaan pada balapan Andalucía SuperSport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Garrido meninggal di usia 14.

Pihak MotoGP biasanya meminta para wartawan untuk tidak menanyakan hal yang sensitif jika ada kabar duka yang terjadi. Hal itu pernah terjadi ketika pebalap Moto2 Luis Salom meninggal pada latihan bebas GP Catalonia 2016.

Kematian Garrido dan Rossi vs Marquez di MotoGP Argentina
Rossi sendiri mengomentari kematian Garrido dalam konferensi pers MotoGP Argentina. The Doctor tidak memungkiri ajang balap motor adalah olahraga yang berbahaya.

"Olahraga kami berbahaya, tapi saya pikir akan lebih bahaya menunggangi skuter di jalanan daripada di atas sirkuit. Terkait usia Garrido, saya pikir tidak ada perbedaan untuk menjadi pebalap di usia 14, 15 atau 16," ujar Rossi dikutip dari GP One.

Balapan MotoGP Argentina 2019 bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com pada Senin (1/4) dini hari WIB. (har/sry)