Madrid Punya Rp7,9 Triliun untuk Beli Tiga Pemain Top Dunia

CNN Indonesia | Jumat, 29/03/2019 18:31 WIB
Madrid Punya Rp7,9 Triliun untuk Beli Tiga Pemain Top Dunia Zinedine Zidane bakal dapat dana besar di musim panas. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid menyiapkan dana sebesar €500 (sekitar Rp7,9 triliun) juta untuk belanja tiga bintang sepak bola dunia pada bursa transfer musim panas mendatang.

Los Blancos bakal melakukan belanja besar-besaran di jendela transfer berikutnya setelah mengalami musim yang buruk pada 2018/2019.

Dikutip dari Sport English berdasarkan laporan media Perancis L'Equipe, Presiden Madrid Florentino Perez, akan memberikan dana besar sejumlah €500 juta atau setara dengan Rp7,9 triliun kepada pelatih Zinedine Zidane untuk membawa klub ibu kota Spanyol itu kembali bersinar di musim depan.


Madrid dikabarkan akan memanfaatkan dana besar tersebut untuk mendatangkan penyerang muda Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain, gelandang Eden Hazard dari Chelsea, dan Paul Pogba dari Manchester United.

Mendatangkan ketiga bintang itu tidak akan mudah. Madrid bakal menemui hambatan dari pihak klub yang enggan melepas pemain andalannya.

Duo timnas Perancis jadi incaran Madrid di musim panas.Duo timnas Perancis jadi incaran Madrid di musim panas. (REUTERS/Charles Platiau)
Tetapi Perez berharap sosok Zidane bisa menjadi magnet agar Mbappe, Hazard, dan Pogba merapat ke Santiago Bernabeu.

Pada awal pekan ini France Football mengklaim Madrid akan menawar Mbappe seharga €280 juta kepada PSG.

Madrid Punya Rp7,9 Triliun untuk Belanja Tiga Bintang Dunia
Untuk Hazard, Madrid hanya perlu meyakinkan Chelsea agar melepas bintang asal Belgia itu. Pasalnya, Hazard sempat mengaku terjun ke sepak bola karena Zidane.

Juara bertahan Liga Champions ini butuh kerja keras untuk melunakkan The Blues dalam proses transfer Hazard. Apalagi di musim depan Chelsea akan menjalani hukuman larangan merekrut pemain. Dengan larangan itu Chelsea tidak akan bisa mencari pengganti Hazard jika pergi ke Madrid.

Sementara mengenai Pogba, Madrid hampir mendapatkan gelandang asal Perancis itu pada 2016 sebelum memutuskan kembali ke Old Trafford. Akan tetapi, pada 20 Maret lalu Pogba kembali membuka peluang untuk pindah ke Spanyol. (sry/jun)