Duo Ferrari Pimpin Latihan Pertama F1 Bahrain 2019

CNN Indonesia | Jumat, 29/03/2019 20:17 WIB
Duo Ferrari Pimpin Latihan Pertama F1 Bahrain 2019 Charles Leclerc memimpin catatan waktu latihan pertama F1 Bahrain 2019. (REUTERS/Hamad I Mohammed)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pebalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, menjadi yang tercepat pada sesi latihan pertama F1 Bahrain 2019 mengungguli duet Mercedes di Sirkuit Internasional Bahrain, Jumat (29/3).

Leclerc menyelesaikan latihan pertama dengan catatan waktu satu menit 30,354 detik. Pebalap 21 tahun yang baru menjalani debut di tim Kuda Jingkrak itu mencatat waktu terbaik pada lap ke-20.

Catatan waktu Leclerc lebih cepat 0,263 detik ketimbang rekan satu tim, Sebastian Vettel.


Sementara dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, yang tampil menjanjikan pada awal sesi latihan perdana harus puas berada di bawah Leclerc dan Vettel.

Duet Ferrari Pimpin Latihan Pertama F1 BahrainSebastian Vettel mencoba tampil maksimal di Bahrain setelah hanya finis keempat di Australia. (REUTERS/Ahmed Jadallah)
Bottas yang menjadi pemenang dalam balapan seri pembuka tahun 2019 di Australia menduduki peringkat ketiga dalam free practice kali ini. Pebalap asal Finlandia itu mencatatkan waktu satu menit 31,328 detik.

Sedangkan sang juara dunia membukukan waktu satu menit 31,601 detik atau terpaut 1,247 detik dari Leclerc.

Duet Ferrari Pimpin Latihan Pertama F1 Bahrain
Posisi beruntun juga didapat pebalap-pebalap Red Bull Honda. Max Verstappen yang sempat memimpin daftar waktu tercepat latihan pertama harus puas menempati peringkat kelima setelah gagal melampaui waktu terbaik Leclerc dan malah tertinggal 1,319 detik.

Rekan satu tim Verstappen, Pierre Gasly, yang merasa mobil Red Bull Honda mengalami selip ban belakang pada tikungan mengakhiri sesi latihan pertama dengan menempati peringkat keenam.

Carlos Sainz Jr., Nico Hulkenberg, Daniil Kvyat dan Kimi Raikkonen secara berurutan menggenapi daftar 10 besar yang mencatat waktu tercepat.

Sedangkan dua pebalap Williams Mercedes, George Russel dan Robert Kubica, masih belum bisa berbuat banyak dan menjadi dua pebalap paling lambat di sesi latihan hari pertama. (nva/jun)