Fan MotoGP Argentina: Rossi Adalah Maradona Dunia Balap Motor

CNN Indonesia | Sabtu, 30/03/2019 14:01 WIB
Fan MotoGP Argentina: Rossi Adalah Maradona Dunia Balap Motor Valentino Rossi merayakan kemenangan MotoGP Argentina 2015 dengan menggunakan kostum Diego Maradona. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha Valentino Rossi dianggap penggemar di MotoGP Argentina sebagai Diego Maradona dari dunia balap motor. Sebagian besar penonton yang hadir di Sirkuit Termas De Rio Hondo adalah pendukung The Doctor.

Pendukung Rossi memiliki tribune khusus di Sirkuit Termas De Rio Hondo di tikungan pertama. Tribune berkapasitas 7.000 tempat duduk dipastikan kembali penuh pada balapan MotoGP Argentina akhir pekan ini.

Dikutip dari AS, sebagian besar penonton yang hadir di MotoGP Argentina 2019 adalah pendukung Rossi. Pebalap asal Italia itu memiliki tempat tersendiri di hati penonton di Sirkuit Termas De Rio Hondo. Rossi bahkan dianggap sebagai Maradona dari dunia balap.


"Kenapa sebagian besar penonton di sini mendukung Rossi? Jawabannya sederhana: Rossi adalah Maradona di dunia balap motor. Dia adalah idola yang ingin kami sentuh dan kami minta tanda tangannya," ujar salah satu penonton di MotoGP Argentina, Carla.

Valentino Rossi menjadi pebalap yang paling banyak diburu penggemar di MotoGP Argentina 2019.Valentino Rossi menjadi pebalap yang paling banyak diburu penggemar di MotoGP Argentina 2019. (JUAN MABROMATA / AFP)
"Kami melihat Marc Marquez sebagai Lionel Messi di dunia balap motor, dan itu tidak terlalu buruk. Tapi, Messi berbeda dari Maradona," sambung Carla.

Rossi selalu memiliki hasil yang bagus di MotoGP Argentina, kecuali musim lalu ketika finis di posisi 19 usai ditabrak Marquez. Sejak MotoGP Argentina kembali digelar di Sirkuit Termas De Rio Hondo pada 2014, Rossi berhasil merebut tiga posisi podium termasuk kemenangan pada 2015.

Fan MotoGP Argentina: Rossi Adalah Maradona Dunia Balap Motor
Pebalap 40 tahun itu diprediksi bisa tampil kuat pada balapan MotoGP Argentina 2019. Sempat berada di posisi sepuluh pada latihan bebas pertama, Jumat (29/3), Rossi berhasil berada di posisi keenam di latihan bebas kedua. Rossi mengaku puas dengan jalannya hari pertama MotoGP Argentina 2019.

"Kami bekerja baik dengan motor dan ban. Saya merasa nyaman. Saya mampu meningkatkan catatan waktu. Saya berada di posisi enam, tapi kami cukup dekat dengan pebalap terdepan. Jadi ini bagus untuk hari pertama," ucap Rossi.

Live streaming balapan MotoGP Argentina 2019 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. (har/har)