Raih Pole GP Bahrain, Pebalap Ferrari Ikuti Jejak Vettel

CNN Indonesia | Minggu, 31/03/2019 01:28 WIB
Raih Pole GP Bahrain, Pebalap Ferrari Ikuti Jejak Vettel Pebalap Ferrari, Charles Leclerc, akan memulai lomba F1 GP Bahrain dari posisi terdepan. (REUTERS/Hamad I Mohammed)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ferrari, Charles Leclerc, menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi F1 GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sabtu (30/3) waktu setempat. Leclerc jadi pebalap termuda kedua yang meraih pole setelah Sebastian Vettel.

Leclerc menempati pole position setelah mencatatkan waktu 1 menit 27, 866 detik saat melahap 14 putaran di Sirkuit Internasional Bahrain.


Ia mengungguli rekan setimnya, Vettel, yang berada di posisi kedua lewat torehan waktu 1 menit 28, 160 detik. Duo Ferarri ini bakal memulai lomba dari baris paling depan.


Raih Pole GP Bahrain, Pebalap Ferrari Ikuti Jejak VettelPebalap Mercedes, Valtteri Bottas, akan memulai lomba F1 GP Bahrain dari posisi keempat. (AAP/Julian Smith/via REUTERS)
Di belakang Ferarri, ada dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Hamilton akan memulai lomba dari posisi ketiga sedangkan Bottas yang menjadi juara di F1 GP Australia akan start dari posisi keempat.

Bottas hanya bisa membukukan catatan waktu 1 menit 28, 256 detik. 


Sementara itu, pebalap Red Bull, Max Verstappen, akan memulai lomba di belakang duo Ferrari dan Mercedes. Ia bakal mengawali lomba dari posisi kelima setelah menorehkan waktu 1 menit 28, 752 detik.

Adapun posisi keenam sampai sampai posisi ke-10 bergantian ditempati Kevin Magnussen (Haas Ferrari), Carlos Sainz (McLaren Renault), Romain Grosjean (Haas Ferrari), Kimi Raikkonen (Alfa Romeo), dan Lando Norris (McLaren Renault).

(jal/jal)