6 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Tottenham Hotspur

CNN Indonesia | Minggu, 31/03/2019 11:51 WIB
6 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Tottenham Hotspur Liverpool akan melakoni laga sulit melawan Tottenham Hotspur di Stadion Anfield. (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu (31/3). Berikut sejumlah fakta menarik jelang Liverpool vs Tottenham.

Kemenangan Manchester City atas Fulham membuat Liverpool turun ke posisi dua klasemen sementara Liga Inggris dengan terpaut satu poin. Dengan demikian kemenangan atas Tottenham wajib diraih The Reds demi kembali ke puncak klasemen.

Dikutip dari Opta, berikut sejumlah fakta menarik jelang Liverpool vs Tottenham:

1. Liverpool hanya kalah satu kali dari 24 pertandingan kandang Liga Primer terakhir melawan Tottenham (15 menang, 8 imbang, 1 kalah). Satu-satunya kekalahan terjadi pada Mei 2011 ketika masih dilatih Kenny Dalglish (0-2).


2. Tottenham juga hanya menang satu kali dari 12 pertandingan terakhir melawan Liverpool (1 menang, 4 imbang, 7 kalah) ketika menang 4-1 di Stadion Wembley pada Oktober 2017.

6 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Tottenham HotspurLiverpool wajib meraih kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur. (REUTERS/Dylan Martinez).
3. Liverpool tidak terkalahkan di kandang dalam 36 pertandingan terakhir di Liga Primer. Jika mampu kalah dari Tottenham maka Liverpool akan menyamai rekor tidak terkalahkan di kandang milik Manchester City yang tercipta sepanjang 2010 hingga 2012. Sementara rekor tidak kalah kandang dipegang Chelsea (86 pertandingan) pada 2004 hingga 2008.

6 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Tottenham Hotspur
4. Tottenham tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris (1 imbang, 3 kalah). Kali terakhir Tottenham tidak pernah menang lima kali beruntun di Liga Inggris terjadi pada Februari-Maret 2012 ketika dilatih Harry Redknapp.

5. Penyerang Tottenham Harry Kane terlibat dalam empat gol dalam empat pertandingan terakhir melawan Liverpool di Anfield (3 gol, 1 assist).

6. Manajer Tottenham Mauricio Pochettino tidak pernah menang melawan Juergen Klopp di Anfield dari empat pertemuan (2 imbang, 2 kalah). Satu-satunya kemenangan di kandang Liverpool diraih Pochettino saat masih melatih Southampton pada September 2013. Ketika itu Liverpool dilatih Brendan Rodgers. (har/jal)