Jadwal Tiga Wakil Indonesia di Final India Terbuka 2019

CNN Indonesia | Minggu, 31/03/2019 12:19 WIB
Jadwal Tiga Wakil Indonesia di Final India Terbuka 2019 Greysia Polii berupaya mempertahankan gelar di India Terbuka. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga wakil Indonesia yang berlaga di sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran akan tampil di babak final kejuaraan bulutangkis India Terbuka 2019 yang berlangsung di Stadion Indoor Indira Gandhi, Minggu (31/3).

Indonesia mengulang keberhasilan tahun lalu dengan mengirim tiga wakil ke partai final kejuaraan India Terbuka. Serupa seperti tahun lalu, wakil-wakil Merah Putih berasal dari sektor ganda.

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang tahun lalu menjadi runner up di India Terbuka akan kembali berlaga di final.


Praveen/Melati yang merupakan unggulan kelima akan bertemu dengan unggulan pertama asal China Wang Yilyu/Huang Dongping dalam laga pertama di partai final yang akan berlangsung pada pukul 13.00 waktu setempat atau sekitar pukul 14.30 waktu Indonesia barat.

Jadwal Tiga Wakil Indonesia di Final India Terbuka 2019Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pernah tampil di final India Terbuka 2018. (dok. PBSI)
Setelah pertandingan final ganda campuran berlangsung, laga puncak ganda putri juga akan menampilkan pasangan pelatnas PBSI Cipayung Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sang juara bertahan akan bertemu ganda putri unggulan ketiga yang berasal dari Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Pertandingan final lain yang akan menjadi ajang bagi wakil Indonesia mencari gelar adalah pada sektor ganda putra yang berlangsung paling akhir.

Jadwal Tiga Wakil Indonesia di Final India Terbuka 2019
Pasangan non-pelatnas Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama bakal menghadapi duet Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin. Ricky/Angga akan menjalani final ketiga di India Terbuka. Sebelumnya pada 2016 dan 2017, Ricky/Angga selalu tampil sebagai runner up karena dikalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan ganda putra tersukses di India Terbuka dengan tiga gelar.

Wakil Indonesia di Final India Terbuka 2019:

Ganda Campuran:
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Wang Yilyu/Huang Dongping

Ganda Putri:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean

Ganda Putra:
Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama vs Lee Yang/Wang Chi Lin (nva/nva)