5 Fakta Menarik Sukses Greysia/Apriyani di India Terbuka

CNN Indonesia | Minggu, 31/03/2019 18:33 WIB
5 Fakta Menarik Sukses Greysia/Apriyani di India Terbuka Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean pada final India Terbuka 2019. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa fakta menarik mengiringi keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi kampiun dalam kejuaraan bulutangkis India Terbuka 2019.

Greysia/Apriyani tampil cukup santai ketika menghadapi Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Setelah menang 21-11 dalam gim pertama, pasangan yang diduetkan pada 2017 itu menghadapi perlawanan sengit dari Chow/Lee.

Setelah unggul 11-9, Greysia/Apri gagal memperlebar margin dan jarak antar kedua pasangan menjadi tipis. Greysia/Apriyani dan Chow/Lee imbang hingga akhirnya andalan Indonesia itu meraih kemenangan 25-23.


Berikut fakta menarik keberhasilan Greysia/Apriyani meraih gelar juara di India Terbuka 2019.

5 Fakta Menarik Sukses Greysia/Apriyani di India TerbukaGreysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar pertama pada 2019. (ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari)
1. Gelar India Terbuka tahun ini menjadi yang kedua bagi Greysia/Apriyani setelah tahun lalu juga menjadi kampiun di ajang yang sama.

2. Dalam dua laga final di India Terbuka, Greysia/Apriyani selalu mengalahkan ganda asal Asia Tenggara. Chow/Lee yang dihadapi pada tahun ini berasal dari Malaysia, sementara tahun lalu Greysia/Apriyani mengalahkan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinad Prajongjai.

5 Fakta Menarik Sukses Greysia/Apriyani di India Terbuka
3. Greysia/Apriyani meraih gelar pertama setelah melalui 14 turnamen yang selalu berakhir dengan kegagalan.

4. Greysia/Apriyani selalu menang atas Chow/Lee. Sebelum bertemu pada final India Terbuka 2019, pasangan pelatnas PBSI itu mengalahkan Chow/Lee di ajang Kejuaraan Dunia 2018.

5. Dalalm kejuaraan India Terbuka 2019, Greysia/Apriyani selalu meraih kemenangan dua gim atas lawan-lawan asal luar negeri. Sementara ketika berhadapan dengan sesama ganda putri Indonesia di babak semifinal, Greysia/Apriyani menang tiga gim atas Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah. (nva/nva)


BACA JUGA