Angga/Ricky Tumbang di Final India Terbuka 2019

nva, CNN Indonesia | Minggu, 31/03/2019 19:16 WIB
Angga/Ricky Tumbang di Final India Terbuka 2019 Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi gagal di final India Terbuka 2019. (CNN Indonesia/Putra Tegar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi gagal menjadi kampiun dalam kejuaraan bulutangkis India Terbuka 2019 setelah tumbang dari pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 14-21 dan 14-21 dalam laga berdurasi 28 menit di Stadion Indoor Indira Gandhi, Minggu (31/3) malam waktu Indonesia barat.

Pasangan non-pelatnas PBSI mengawali partai penutup laga final India Terbuka 2019 dengan mengungguli lawan yang juga berstatus non-unggulan pada kejuaraan kali ini.

Angga/Ricky berkali-kali mempertahankan keunggulan atas Lee/Wang, termasuk ketika sempat disamakan dalam kedudukan 7-7. Eks pebulutangkis Cipayung itu memimpin 11-8 pada interval.


Setelah laga kembali berlangsung, Lee/Wang berhasil mengejar keunggulan Angga/Ricky. Usai skor 12-12, Lee/Wang melesat tak terkejar hingga akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 21-14.

Angga/Ricky Tumbang di Final India Terbuka 2019Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi kembali berpasangan setelah berpisah. (CNN Indonesia/Putra Tegar)
Pada gim kedua, Angga/Ricky tidak mampu memimpin perolehan poin seperti di awal gim pertama.Setelah skor imbang 3-3, Lee/Wang yang menempati peringkat 55 dunia mulai menjaga jarak dengan Angga/Ricky.

Lee/Wang memimpin 11-6 pada interval gim kedua yang berhasil mereka pertahankan hingga setelah jeda.

Upaya Angga/Ricky mengejar keunggulan lawan harus berakhir dengan kekalahan 14-21, seperti skor pada gim pertama.

Angga/Ricky Tumbang di Final India Terbuka 2019
Sebelumnya Angga/Ricky sudah dua kali tampil sebagai runner up India Terbuka, tepatnya pada 2016 dan 2017 setelah dikalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kekalahan Angga/Ricky sekaligus menyudahi dominasi ganda putra Indonesia di ajang India Terbuka. Sejak 2016, pasangan Merah Putih selalu berhasil menjadi juara dalam kejuaraan kelas BWF Super 500 tersebut.

Tahun ini, Indonesia hanya membawa satu pulang gelar juara dari India Terbuka melalui ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Selain Angga/Ricky, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga hanya menjadi runner up.

Setelah perhelatan India Terbuka, para pebulutangkis top dunia akan berebut gelar juara Malaysia Terbuka 2019 yang akan berlangsung 2-7 April. (nva)