Sempat Tertinggal, Chelsea Menang Dramatis atas Cardiff City

CNN Indonesia | Minggu, 31/03/2019 21:59 WIB
Sempat Tertinggal, Chelsea Menang Dramatis atas Cardiff City Chelsea berhasil mengalahkan Cardiff City 2-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris. (Action Images via Reuters/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea secara dramatis menang 2-1 saat meladeni Cardiff City dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Cardiff City, Minggu (31/3).  

Di laga ini, pelatih Chelsea Maurizio Sarri mencadangkan Eden Hazard. Posisinya digantikan Willian yang bekerja sama dengan Gonzalo Higuain dan Pedro di lini depan dalam formasi 4-3-3.


Ketiadaan Hazard membuat Chelsea kesulitan untuk memberikan ancaman ke gawang Cardiff yang dikawal Neil Etheridge. Meski mendapatkan setidaknya tiga peluang dari Pedro, Antonio Rudiger, dan Marcos Alonso, tetapi tidak ada satu pun yang mengarah ke sasaran.

Cardiff City juga punya peluang lewat Lee Peltier, Victor Camarasa, dan Oumar Niasse. Peluang terakhir lewat sundulan masih berada di samping gawang Kepa Arrizabalaga.

Memasuki babak kedua, Chelsea dikejutkan gol cepat Cardiff City saat laga paruh kedua baru berlangsung satu menit. Tembakan Camarasa dari dalam kotak penalti ke pojok kanan gawang menggetarkan gawang The Blues.

Sarri merespons ketertinggalan Chelsea dengan memasukkan Hazard menggantikan Pedro di awal babak kedua. Manajer asal Chelsea itu juga menarik Jorginho dan digantikan dengan Ruben Loftus-Cheek.

Sempat Tertinggal, Chelsea Menang Dramatis atas Cardiff CityChelsea tertinggal lebih dahulu dari Cardiff City di pertandingan ini. (Action Images via Reuters/Matthew Childs)
Masuknya Hazard tidak lantas membuat Chelsea leluasa melakukan serangan. Tim London Barat hanya mendapatkan peluang dari Mateo Kovacic dan Wilian yang tak kunjung berhasil membobol gawang Etheridge.

Upaya Chelsea baru membuahkan hasil melalui gol Cesar Azpilicueta hanya enam menit jelang babak kedua usai. Umpan terukur Alonso disambar Azpilicueta lewat sundulan yang membuat skor menjadi 1-1.

Sempat Tertinggal, Chelsea Menang Dramatis atas Cardiff City
Setelah gol itu, Chelsea makin bersemangat mengejar gol kemenangan. Perjuangan itu berbuah manis setelah umpan silang Willian disundul Loftus-Cheek pada menit ke-90 membuat skor menjadi 2-1 sekaligus mengamankan tiga poin untuk tim tamu.



Kemenangan ini membuat Chelsea mengoleksi 60 poin dan menempati peringkat keenam klasemen sementara. Adapun Cardiff City masih berada di zona degradasi dengan menempati peringkat ke-18. 
  
Susunan pemain

Cardiff City (4-2-3-1): Neil Etheridge; Lee Peltier, Sean Morrison, Bruno Ecuele Manga, Joe Benett, Aron Gunnarson, Harry Arter; Josh Murphy, Victor Camarasa, Junior Hoilett; Oumar Niasse.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Gonzalo Higuain, Willian.

(jal/jal)