Ikuti Zohri, Pelari Gawang Indonesia Raih Emas di Malaysia

Juprianto Alexander, CNN Indonesia | Minggu, 31/03/2019 22:42 WIB
Ikuti Zohri, Pelari Gawang Indonesia Raih Emas di Malaysia Emilia Nova berhasil meraih medali emas di nomor 100 meter lari gawang putri dalam ajang 1st Malaysia Open Grand Prix. (REUTERS/Cathal Mcnaughton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelari gawang putri, Emilia Nova, berhasil meraih medali emas di ajang 1st Malaysia Open Grand Prix yang berlangsung di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (30/3). Ia menjadi peraih emas ketiga bagi Indonesia.
 
Emilia Nova yang turun di nomor 100 meter lari gawang putri menempati podium tertinggi setelah finis paling depan dengan catatan waktu 13,59 detik. Emilia Nova mengalahkan pelari Korea Selatan, Na Hee Ryu, yang menempati posisi runner-up usai menorehkan waktu 14,25 detik.

Sedangkan peringkat ketiga ditempati wakil tuan rumah, Raja Nursheena Raja Azhar. Ia mencatatkan waktu 14,31 detik.

Sebelumnya, Lalu Muhammad Zohri, juga berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia. Lalu Zohri yang turun di nomor andalannya, 100 meter putra, finis paling depan setelah memulai lomba dari lintasan keenam.

Ikuti Zohri, Pelari Gawang Indonesia Raih Emas di MalaysiaPelari Indonesia, Lalu Zohri, menyumbangkan medali emas di ajang 1st Malaysia Open Grand Prix. (REUTERS/Darren Whiteside)
Pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, mencatatkan waktu 10,20 detik. Ia mengalahkan pelari Malaysia, Zulfiqar Ismail, yang finis di posisi kedua dengan catatan waktu 10,41 detik, dan peringkat ketiga ditempati pelari Taiwan, Wei-Hsu Wang, dengan catatan waktu 10,44 detik.


Sementara itu, Sapwaturrahman juga meraih medali emas dari nomor lompat jauh putra sekaligus medali kedua yang diraih Indonesia di 1st Malaysia Open Grand Prix pada Sabtu.

Sapwaturrahman meraih medali emas dengan lompatan 7,97 meter, mengalahkan pelompat jauh asal Malaysia Andre Anuar yang mencatat lompatan sejauh 7,72 meter, disusul pelompat asal Korea Selatan Joo Eun-jae yang melompat sejauh 7,69 meter.

(jal)