Liverpool Unggul atas Tottenham 1-0 di Babak Pertama

CNN Indonesia | Minggu, 31/03/2019 23:19 WIB
Liverpool Unggul atas Tottenham 1-0 di Babak Pertama Liverpool berhasil unggul dari Tottenham Hotspur dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (31/3) waktu setempat. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur di babak pertama dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (31/3) waktu setempat. Gol The Reds dijaringkan Roberto Firmino.

Skuat asuhan Jurgen Klopp yang bermain di hadapan publik sendiri lebih banyak ditekan di awal babak pertama. Bahkan, Tottenham berhasil mendapatkan peluang lewat Lucas Moura yang belum menemui sasaran.

Liverpool baru bisa keluar dari tekanan saat laga berjalan 10 menit. Andrew Robertson naik ke daerah pertahanan Tottenham dan kemudian melepaskan umpan silang yang mengarah tepat ke arah Roberto Firmino. Dengan sundulan terarah, penyerang asal Brasil menggetarkan gawang Hugo Lloris pada menit ke-17.

Dua menit setelah gol Firmino, Liverpool kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini tendangan Trent Alexander-Arnold dari luar kotak penalti berada tipis di sisi kanan gawang tim tamu.


Liverpool Unggul atas Tottenham 1-0 di Babak PertamaLiverpool mendapatkan perlawanan sengit dari Tottenham Hotspur di babak pertama. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Pada menit ke-24, Alisson Becker, hampir membuat kesalahan saat coba mengadang umpan jauh yang diarahkan ke Dele Alli. Beruntung bola masih mengenai kepala Alisson dan gagal menjangkau Alli.

Sepuluh menit berselang, Alli kembali menebar ancaman ke gawang Alisson pada menit ke-34. Kali ini tembakannya dari luar kotak penalti berada tipis di atas mistar gawang tuan rumah setelah bekerja sama dengan Christian Eriksen.

Liverpool Unggul atas Tottenham 1-0 di Babak Pertama
Tiga menit setelah itu, Liverpool hampir saja unggul 2-0 andai Sadio Mane lebih tenang dalam mengeksekusi peluang. Tembakan ke tiang jauh yang dilakukan penyerang sayap Senegal itu menyamping tipis di sisi gawang Lloris.

Liverpool dan Tottenham tetap memeragakan permainan terbuka dan silih berganti melancarkan serangan hingga mendekati akhir babak pertama. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Aexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane


Tottenham Hotspur (3-1-4-2): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld; Moussa Sissoko; Kieran Trippier, Christian Eriksen, Dele Alli, Danny Rose; Harry Kane, Lucas Moura (jal/jal)