Hamilton Juara F1 GP Bahrain, Duo Ferrari Alami Masalah Mesin

CNN Indonesia | Senin, 01/04/2019 00:05 WIB
Hamilton Juara F1 GP Bahrain, Duo Ferrari Alami Masalah Mesin Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, muncul sebagai juara Formula 1 GP Bahrain. (REUTERS/Henry Romero)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, muncul sebagai juara Formula 1 GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (31/3) waktu setempat.

Kemenangan ini menjadi obat penawar kecewa bagi Hamilton karena kalah dari rekan setimnya Valtteri Botas di balapan perdana, F1 GP Australia. Ketika itu, pebalap asal Inggris ini harus puas berada di posisi runner-up.

Keberhasilan Hamilton meraih trofi juara pertamanya musim ini tidak lepas dari masalah yang dialami pebalap Ferrari, Charles Leclerc yang sedang memimpin lomba.

Pemuda berusia 21 tahun itu mengalami masalah di bagian mesin sehingga mobil yang dipakainya kehilangan kecepatan dan dengan mudah dilewati Hamilton pada lap ke-48.


Lewati Duo Ferarri, Lewis Hamilton Juara F1 GP Bahrain Pebalap Ferrari, Charles Leclerc, finis ketiga di F1 GP Bahrain. (REUTERS/Hamad I Mohammed)
Beberapa lap sebelumnya, Hamilton juga adu cepat dengan rekan setim Clerc, Sebastian Vettel. Meski sempat kesulitan, Hamilton bisa melewati Vettel yang juga mengalami masalah di bagian mesin.

Hamilton Juara F1 GP Bahrain, Duo Ferrari Alami Masalah Mesin
Masalah mesin yang dialami Leclerc juga membuatnya harus puas finis di peringkat ketiga. Jelang finis, pebalap asal Monako ini dilewati Bottas.
Leclerc harus puas finis di posisi ketiga meski memulai lomba dari posisi terdepan.

Posisi keempat dalam balapan kali ini ditempati pebalap Red Bull, Max Verstappen. Sementara posisi terakhir di lima besar menjadi milik Vettel.




(jal/jal)