Kalahkan Tottenham 2-1, Liverpool Kembali Geser Man City

CNN Indonesia | Senin, 01/04/2019 00:26 WIB
Kalahkan Tottenham 2-1, Liverpool Kembali Geser Man City Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool menang tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (31/3) waktu setempat. Kemenangan ini membawa The Reds kembali ke puncak klasemen.

Liverpool lebih banyak ditekan di awal laga dan baru bisa keluar dari tekanan saat laga berjalan 10 menit. Andrew Robertson naik ke daerah pertahanan Tottenham dan kemudian melepaskan umpan silang yang mengarah tepat ke arah Roberto Firmino.

Dengan sundulan terarah, penyerang asal Brasil menggetarkan gawang Hugo Lloris pada menit ke-17.

Di babak kedua, pertandingan tetap berlangsung dalam tempo tinggi. Kedua tim silih berganti melakukan serangan ke pertahanan masing-masing.
 
Tottenham bahkan mendapatkan dua peluang beruntun pada menit ke-56. Kane melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih bisa diblok Alisson dan bola muntah disambar Christian Eriksen namun bisa digagalkan salah satu pemain belakang Liverpool.


Kalahkan Tottenham 2-1, Liverpool Geser Man CityLiverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris menggeser Manchester City. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Tottenham yang tidak didampingi manajer Mauricio Pochettino yang terkena sanksi, makin bernafsu untuk membobol gawang tuan rumah setelah peluang tersebut.

Gol yang dinanti The Lilywhites tercipta pada menit ke-70. Lucas Moura membuat skor menjadi 1-1 lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Christian Eriksen.

Kalahkan Tottenham 2-1, Liverpool Kembali Geser Man City
Skor 1-1 jelas tidak menguntungkan bagi Liverpool yang butuh kemenangan untuk menggeser Manchester City dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Sayangnya, beberapa peluang yang didapat tuan rumah lewat Mohamed Salah maupun pemain pengganti Divock Origi tak kunjung berbuah gol.


Baru pada menit ke-90, Liverpool kembali unggul di laga ini. Sundulan Salah memanfaatkan umpan silang bisa ditepis Lloris, namun bola muntah mengenai kaki Toby Alderweireld sehingga masuk ke dalam gawang Tottenham. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Liverpool dan bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Tottenham membuat Liverpool mengoleksi 79 poin dari 32 laga. Tim kota pelabuhan unggul dua poin dari Man City yang berada di posisi kedua dengan tabungan satu laga lebih banyak.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Aexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane


Tottenham Hotspur (3-1-4-2): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld; Moussa Sissoko; Kieran Trippier, Christian Eriksen, Dele Alli, Danny Rose; Harry Kane, Lucas Moura
(jal/jal)