5 Fakta Menarik Usai Liverpool Menang atas Tottenham

CNN Indonesia | Senin, 01/04/2019 08:51 WIB
5 Fakta Menarik Usai Liverpool Menang atas Tottenham Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di Stadion Anfield. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (31/3) waktu setempat. Berikut lima fakta menarik setelah berlangsungnya laga Liverpool vs Tottenham.

Skuat asuhan Juergen Klopp kembali ke puncak klasemen setelah menang tipis atas Tottenham. Tambahan tiga poin membuat Liverpool mengoleksi 79 angka atau unggul dua poin dari Manchester City yang mengoleksi 77 poin.


Liverpool menang tipis 2-1 atas Tottenham saat bermain di hadapan publik sendiri. Gol dari Roberto Firmino pada menit ke-16 dan gol bunuh diri, Toby Alderweireld (90'), membuat torehan Lucas Moura (70') yang sempat menyamakan skor 1-1 tak berarti apa pun.

Berikut fakta menarik pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur dikuti dari Opta:

1.Liverpool melanjutkan catatan tidak terkalahkan di kandang menjadi 37 laga. The Reds sejajar dengan Man City dan hanya kalah dari Chelsea yang tidak terkalahkan dalam 86 laga kandang beruntun pada peride 2004-2008.

Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur berkat gol Roberto Firmino dan gol bunuh diri bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
2.Koleksi 79 poin ini merupakan yang tertinggi bagi Liverpool setelah menjalani 32 laga di kompetisi kasta tertinggi. Torehan saat ini melewati raihan 76 poin dari jumlah laga yang sama pada musim 1987/1988.

3.Tottenham sudah menelan 17 kekalahan dari 27 laga kunjungan ke Stadion Anfield. Catatan negatif ini hanya kalah dari 21 kekalahan Tottenham saat tandang ke markas Manchester United.


4.Bek Tottenham, Toby Alderweireld, merupakan pemain pertama pembuat gol bunuh diri pada menit ke-90 yang memenangkan tim lawan di Liga Inggris. Ia menjadi pemain kedua setelah Troy Deeney yang membuat catatan serupa saat Waford melawan Man United bulan November 2015.


5.Liverpool telah mencetak tiga gol pada menit ke-90 atau setelahnya di Liga Inggris musim ini, sekaligus yang kedua terbanyak setelah musim 2008-2009 (mencetak empat gol).


(jal)