Berdamai, Rossi Jabat Tangan Marquez di MotoGP Argentina

CNN Indonesia | Senin, 01/04/2019 09:24 WIB
Berdamai, Rossi Jabat Tangan Marquez di MotoGP Argentina Rossi kembali bersalaman dengan Marquez di MotoGP Argentina. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap senior Valentino Rossi menunjukkan reaksi yang menarik usai finis di peringkat kedua MotoGP Argentina dengan menyalami Marc Marquez.

Aksi itu diketahui dari akun Instagram resmi MotoGP sebelum para pebalap yang finis di tiga besar naik podium.

Dalam video tersebut Marquez yang memenangi balapan di MotoGP Argentina berjalan di sisi kanan Rossi. Dengan segera tangan kanan The Doctor menunjukkan gestur menegur menyentuh lengan kiri Marquez.


Seketika itu Marquez yang tengah memeluk helm dengan tangan kiri langsung mengarahkan tangan kanannya untuk bersalaman dengan Rossi.

Peristiwa tersebut merupakan insiden menarik dari persaingan kedua pebalap di MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Pasalnya, jabat tangan itu jadi yang pertama bagi Rossi dan Marquez dalam kurun waktu hampir setahun terakhir.

Di MotoGP San Marino 2018 Marquez ditolak bersalaman oleh Rossi.Di MotoGP San Marino 2018 Marquez ditolak bersalaman oleh Rossi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Karena itu, meski tempat tersebut dikenal terlarang untuk fotografer dan kamerawan, namun peristiwa jabat tangan Rossi dengan Marquez tetap bisa diabadikan.

Sejak musim lalu hingga sebelum usainya balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan lalu, Marquez dan Rossi tidak pernah lagi saling bersalaman.

[Gambas:Instagram]
Pemicunya di MotoGP Argentina 2018 saat Marquez dan Rossi berbenturan di tikungan ke-13 yang menyebabkan pebalap asal Italia itu terjatuh.

Berdamai, Rossi Jabat Tangan Marquez di MotoGP Argentina
Jauh setelah kejadian itu Rossi membawa kekesalan di MotoGP Argentina tersebut hingga ke konferensi pers MotoGP San Marino di awal September 2018.

Marquez yang mencoba menjabat tangan Rossi ditolak The Doctor. Pebalap 40 tahun itu hanya tersenyum dan menggelengkan kepala ketika Marquez berusaha bersalaman dengannya.

Insiden penolakan oleh Rossi di konferensi pers MotoGP San Marino 2018 terjadi di depan awak media dan empat pebalap lain yang hadir seperti: Andrea Iannone, Jorge Lorenzo, Andrea Dovisiozo, dan Pecco Bagnaia.

Karena penolakan itu juga Marquez sempat berikrar untuk tidak lagi mengajak Rossi berjabat tangan. Sampai akhirnya Rossi sendiri yang menegur Marquez usai MotoGP Argentina 2019. (sry/sry)