Rossi Podium di MotoGP Argentina Usai Puasa di 10 Balapan

CNN Indonesia | Senin, 01/04/2019 12:44 WIB
Rossi Podium di MotoGP Argentina Usai Puasa di 10 Balapan Rossi raih podium kedua di MotoGP Argentina 2019. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menuntaskan paceklik podium di MotoGP usai finis kedua di MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (31/3).

Rossi start dari posisi keempat di MotoGP Argentina. Namun pebalap asal Italia itu tetap menunjukkan persaingan yang bagus di seri kedua MotoGP 2019 tersebut.

Setelah menempel ketat Andrea Dovizioso di sepanjang balapan, Rossi sukses menyalip kompatriotnya itu di lap terakhir dan mengunci peringkat kedua di akhir balapan.


Hasil di MotoGP Argentina membuat Rossi naik podium untuk kali pertama sejak finis di peringkat kedua di MotoGP Jerman, Juli 2008. Dalam 10 balapan berikutnya setelah MotoGP Jerman 2018 tersebut Rossi selalu absen di podium.

Posisi terbaik The Doctor setelah podium di MotoGP Jerman musim lalu adalah tiga kali peringkat keempat di MotoGP 2018 (MotoGP Republik Ceko, MotoGP Thailand, dan MotoGP Jepang).

Rossi (kiri) mengakhiri puasa naik podium usai finis kedua di MotoGP Argentina 2019..Rossi (kiri) mengakhiri puasa naik podium usai finis kedua di MotoGP Argentina 2019. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Capaian di MotoGP Argentina bisa menjadi awal yang bagus bagi Rossi untuk mencapai ambisinya meraih gelar juara dunia ke-10 di ajang balapan motor level grand prix.

Menariknya, ketika di MotoGP Jerman 2018 Rossi juga menempati podium kedua juga setelah berada di belakang Marquez yang tampil sebagai pemenang balapan.

Rossi Podium di MotoGP Argentina Usai Puasa di 10 Balapan
Podium di MotoGP Argentina tidak saja bisa menjadi titik balik bagi Rossi untuk tampil lebih baik di musim ini, tetapi juga menghapus momen buruk musim lalu.

Di MotoGP Argentina 2018 Rossi meraih hasil terburuk setelah start dari posisi ke-11 dan finis di urutan ke-19 usai terjatuh karena bersenggolan dengan Marc Marquez. (TTF/jun)