Menang Mudah, Marquez Tak Ngotot di MotoGP Argentina

CNN Indonesia | Senin, 01/04/2019 14:44 WIB
Menang Mudah, Marquez Tak Ngotot di MotoGP Argentina Marc Marquez unggul jauh di MotoGP Argentina. (REUTERS/Rafael Marrodan/Photocall3000)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez mengaku tidak terlalu ngotot saat berhasil memenangkan MotoGP Argentina meski ia tampil dominan sepanjang balapan.

Marquez berhasil jadi pebalap tercepat di MotoGP Argentina dengan keunggulan hampir 10 detik dari Valentino Rossi. Marquez mampu memimpin balapan dari awal hingga akhir tanpa terganggu oleh pebalap-pebalap lainnya.

"Hari ini adalah hari yang sempurna, saya sangat fokus sejak awal dan semuanya berjalan sangat baik. Sepanjang pekan ini kami memang berusaha untuk langsung agresif dan lomba berjalan seperti ini."


"Saya tahu bahwa kekuatan utama saya adalah lima lap pertama jadi saya tampil 100 persen di momen itu," kata Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marc Marquez langsung melesat di awal balapan.Foto: REUTERS/Rafael Marrodan/Photocall3000
Marc Marquez langsung melesat di awal balapan.
Setelah melakukan start yang bagus, Marquez memang tak terkejar oleh Rossi dan Dovizioso di sisa balapan. Rossi dan Dovizioso justru kemudian sibuk berduel sehingga mereka tak punya kesempatan mengejar Marquez.

Selepas lima lap pertama, Marquez sendiri mengaku tidak lagi memacu motor dengan agresif. Ia lebih berhati-hati dan hanya menjaga kondisi motor hingga akhir balapan.

Selisih waktu yang tercipta antara dirinya dengan Rossi yang mencapai 10 detik lebih dikarenakan Rossi sibuk berduel dengan Dovizioso sehingga laju motor keduanya tidak maksimal.

Menang Mudah, Marquez Tak Ngotot di MotoGP Argentina
"Saya tidak lagi tampil terlalu agresif. Saya hanya berusaha untuk menjaga kondisi ban dan motor. Sungguh sensasi yang menyenangkan di atas motor ini," ucap Marquez.

Marquez saat ini memimpin klasemen MotoGP dengan 45 poin. Pebalap asal Spanyol ini unggul empat angka atas Dovizioso yang ada di posisi kedua. (ptr/jun)