Klub Filipina Bertekad Bungkam PSM Makassar

CNN Indonesia | Senin, 01/04/2019 18:07 WIB
Klub Filipina Bertekad Bungkam PSM Makassar Kaya-Iloio bertekad untuk meredam gempuran PSM Makassar. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang/ama.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub asal Filipina, Kaya-Iloio, tidak akan membiarkan PSM Makassar mencetak gol dalam penyisihan Grup H Piala AFC di Stadion Pakansari pukul 15.00 WIB pada Selasa (2/4).

"Tentunya di pertandingan tandang, selain menang, kami juga ingin clean sheet karena itu sangat penting. Kami juga mengincar away goal dan akan menjadi semangat tambahan jika kami mendapatkan semuanya," ucap Pelatih Kaya-Iloilo, Noel Marcaida kepada para awak media dalam konferensi pers di Lorin Sentul Hotel pada Senin (1/4).

Selain itu, Marcaida mewaspadai tinggi badan dari pemain PSM Makassar. Kaya-Iloilo saat ini memimpin klasemen grup H dengan keunggulan selisih gol atas PSM.


"PSM salah satu tim kuat di Indonesia, skuat mereka punya kelebihan dalam tinggi badan dibanding tim kami. Pertandingan esok hari akan berbeda dari pertandingan sebelumnya, kami juga memiliki rencana dan strategi berbeda," kata Marcaida.

PSM Makassar bakal menghadapi duel lawan Kaya-Iloio.PSM Makassar bakal menghadapi duel lawan Kaya-Iloio. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
"PSM diperkuat pemain dengan teknik, skill dan pengalaman yang bagus. Saya pikir pertandingan besok akan sulit dan menantang tapi kami siap," katanya menambahkan.

Marcaida mengatakan sudah menanti pertandingan ini cukup lama yakni sekitar 20 hari, dan antusias untuk menjalaninya.

Klub Filipina Tak Bertekad Bungkam PSM Makassar
Di pertandingan terakhir, lanjut Marcaida, PSM berhasil mencetak tujuh gol ke gawang Lao Toyota. Sementara Kaya-Iloilo juga berhasil mencetak lima gol tanpa balas lawan Home United.

"Kedua tim pasti memiliki rencana tersendiri untuk menghadapi pertandingan besok dan meraih kemenangan," ucap dia. (map/ptr)