FOTO: 10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Dunia 2019

REUTERS & AFP, CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 19:03 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Majalah France Football merilis daftar pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia tahun ini.

Penyerang Barcelona Luis Suarez berada di posisi sepuluh. Pemain asal Uruguay itu mendapatkan €28 juta atau setara Rp446,5 miliar tahun ini dari Barcelona dan pendapatan sponsor. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
Keputusan pindah Hebei China Fortune pada 2016 membuat Ezequiel Lavezzi mendapatkan bayaran €28,3 juta atau setara Rp451 miliar dengan mayoritas didapat dari gaji klub. (EITAN ABRAMOVICH / AFP)
Philippe Coutinho mendapat bayaran €30 juta atau setara Rp478 miliar per tahun dan berada di posisi delapan pesepakbola dengan bayaran tertinggi. (REUTERS/Albert Gea)
Meski jarang dimainkan, Alexis Sanchez merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United. Sanchez diklaim France Football mendapatkan €30,7 juta atau setara Rp489 miliar tahun ini. (Fabrice COFFRINI / AFP)
Mantan kapten Barcelona yang saat ini bermain di Vissel Kobe Andres Iniesta menempati posisi keenam dengan bayaran €33 juta atau Rp526 miliar per tahun. (Kazuhiro NOGI / AFP)
Sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Real Madrid, Gareth Bale diklaim mendapat bayaran €40,2 juta atau setara Rp641 miliar per tahun termasuk pendapatan dari sponsor seperti Adidas. (REUTERS/Juan Medina)
Bayaran pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann meningkat tajam dalam beberapa tahun hingga €44 juta setara Rp701 miliar per tahun. Griezmann mendapat bayaran dari sponsor seperti Puma, Gillete, dan Beats by Dr. Dre. (Martin BUREAU / AFP)
Neymar yang hingga kini masih tercatat sebagai pesepakbola termahal di dunia mendapat €91,5 juta atau setara Rp1,45 triliun per tahun.  (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mendapat bayaran €113 juta atau setara Rp1,8 triliun tahun ini dari gaji di I Bianconeri dan sponsor seperti Nike, Castrol, dan Armani. (REUTERS/Alberto Lingria)
Lionel Messi masih di posisi pertama dan unggul jauh atas Cristiano Ronaldo dengan bayaran €130 juta atau setara Rp2 triliun tahun ini. Sponsor terbesar Messi adalah Adidas, disusul Huawei dan Ooredoo. (REUTERS/Marcelo del Pozo)