Liliyana Natsir Panik Berat Badan Naik Usai Pensiun

Jun Mahares & Nova Arifianto, CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 19:48 WIB
Liliyana Natsir Panik Berat Badan Naik Usai Pensiun Liliyana Natsir mendapat SK CPNS di kantor Kemenpora, Selasa (2/4). (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio, Liliyana Natsir, mengaku sulit menghindari godaan makanan usai pensiun dari dunia bulutangkis.

Liliyana datang ke Kantor Kemenpora, Selasa (2/4), untuk mengikuti upacara penyerahan SK (Surat Keputusan) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur khusus atlet berprestasi.

Liliyana memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis sejak Januari lalu dan kini sibuk mengurus bisnis pijat refleksi dan properti yang sudah cukup lama dirintis.


Selepas gantung raket Liliyana mengaku tak pernah lepas dari olahraga. Sebagai mantan atlet, wanita asal Manado ini sadar kewajiban memelihara kebugaran tubuh.

Pensiun, Liliyana Natsir Akui Sulit Hindari Godaan MakananLiliyana Natsir kali terakhir tampil di ajang kejuaraan bulutangkis pada Januari 2019. ( CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
"Ya [berat badan] saya naik 1-1,5 kg. Tapi memang kelihatan ya [kalau gemuk]?," kata Liliyana yang panik karena terlihat lebih gemuk.

"Saya masih olahraga kok, suka main sepeda statis di rumah, renang atau sesekali main bulutangkis sama teman," ucap Liliyana.

Lantaran menyadari berat badannya naik, Liliyana yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad di nomor ganda campuran mengaku akan mulai diet. Liliyana ingin penampilannya tetap terjaga meski sudah tidak lagi jadi atlet.

"Karena saya mengutamakan penampilan jadi saya akan diet. Pasti atur berat badan, mudah-mudahan bisa. Secara materi sih bisa, tapi praktiknya kalau lihat makanan pasti dimakan," ucapnya sambil tertawa.

Pensiun, Liliyana Natsir Akui Sulit Hindari Godaan Makanan
Pebulutangkis yang akrab disapa Butet itu juga mengaku agak aneh dengan pakaian yang digunakannya dalam upacara penyerahan SK CPNS. Liliyana hadir di Kantor Kemenpora menggunakan kemeja putih polos tangan panjang, celana panjang hitam dan sepatu pantofel. Padahal biasanya Liliyana lebih sering mengenakan setelan celana pendek dengan atasan kaos serta sepatu kets.

"Agak aneh ya [penampilannya] kaya pegawai lagi training," ucap Liliyana.

Liliyana yang memiliki ijazah terakhir SMA Paket C tercatat sebagai staf pengelola sarana keolahragaan di Kemenpora.

Selama setahun Liliyana dan atlet CPNS lainnya bakal mengikuti pelatihan dasar, mengikuti tes kesehatan dan penilaian kinerja baik sebelum mengucapkan sumpah PNS.