Klasemen Piala AFC Usai Persija Kalah di Filipina

CNN Indonesia | Rabu, 03/04/2019 21:40 WIB
Klasemen Piala AFC Usai Persija Kalah di Filipina Persija Jakarta ada di posisi kedua klasemen grup G Piala AFC. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta menelan kekalahan di markas Ceres Negros, Panaad Stadium, Filipina, Rabu (3/4) pada laga Piala AFC 2019. Berikut klasemen grup G usai laga tersebut.

Persija kalah tipis 0-1 dari Ceres Negros lewat gol sundulan yang dicetak Bienvenido Maranon di menit kesembilan. Gol tersebut tidak mampu dibalas oleh Bambang Pamungkas dan kawan-kawan hingga akhir pertandingan.

Setelah gagal membawa pulang poin dari Filipina, maka posisi Persija makin tertinggal dari Ceres Negros dalam perburuan poin di grup G.


Saat ini Ceres Negros makin kokoh di puncak klasemen dengan nilai sempurna, sembilan poin. Ceres Negros mencetak tujuh gol dan kebobolan tiga gol. Lima dari tujuh gol tersebut dipersembahkan oleh Maranon.

Persija masih ada di posisi kedua dengan nilai empat poin. Persija mencetak tiga gol dan kebobolan dua gol dalam tiga laga yang telah dijalani. Persija hanya mampu mencetak gol ketika menghadapi Shan United dari Myanmar.
Persija Jakarta harus memaksimalkan tiga laga tersisa untuk jadi juara grup.Persija Jakarta harus memaksimalkan tiga laga tersisa untuk jadi juara grup. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Posisi Persija dalam ancaman Becamex Binh Doung yang juga memiliki poin sama. Namun Becamex kalah selisih gol dari Persija sehingga harus rela duduk di peringkat ketiga.

Shan United terpuruk sebagai juru kunci tanpa raihan poin dari tiga laga yang telah dijalani.

Dalam aturan Piala AFC, juara grup akan langsung lolos ke babak berikutnya sedangkan runner up grup harus bersaing dengan runner up lainnya untuk mendapatkan status runner up terbaik.

Dengan kondisi tertinggal lima poin dari Ceres Negros, Persija harus memaksimalkan tiga laga tersisa sambil berharap Ceres Negros terjungkal.

Klasemen Piala AFC Usai Persija Kalah di Filipina
Dua dari tiga laga tersisa Persija akan dimainkan di kandang, yaitu menghadapi Shan United dan Ceres Negros. Sedangkan Ceres Negros sendiri hanya menyisakan satu laga kandang dari tiga laga tersisa yang mereka miliki.

Klasemen Grup G

No    Klub                  Poin
1. Ceres Negros           (9)
2. Persija Jakarta         (4)
3. Becamex Binh Duong (4)
4. Shan United            (0) (ptr/ptr)