Kalahkan Nomor Satu Dunia, Jonatan Christie Enggan Terbuai

CNN Indonesia | Kamis, 04/04/2019 15:12 WIB
Kalahkan Nomor Satu Dunia, Jonatan Christie Enggan Terbuai Jonatan Christie mengalahkan Kento Momota pada babak kedua Malaysia Terbuka 2019. (dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie tidak mau terbuai terlalu lama usai menang atas pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota pada babak perempat final Malaysia Terbuka 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (4/3).

Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di sektor tunggal putra pada Malaysia Terbuka setelah Ihsan Maulana Mustofa, Tommy Sugiarto, dan Anthony Sinisuka Ginting kalah pada babak pertama.
Menghadapi Momota, Jonatan yang kini menempati peringkat sepuluh dunia mengaku tampil tanpa beban sehingga dapat mengeluarkan permainan terbaik termasuk ketika tertinggal 19-20 pada gim pertama yang kemudian berakhir dengan kemenangan 22-20.
Menang atas Pebulutangkis Nomor Satu Dunia, Jonatan CuekJonatan Christie melangkah ke perempat final Malaysia Terbuka 2019. (dok. PBSI)
Selanjutnya pada gim kedua Jonatan terus berhasil mempertahankan keunggulan hingga menyudahi pertandingan dengan skor 21-15.

"Momota pemain terbaik saat ini. Dia juara All England, nomor satu dunia, tidak mudah untuk dia melawati fase tersebut. Tapi posisi saya lebih diuntungkan karena bermain dengan nothing to lose."
Menang atas Pebulutangkis Nomor Satu Dunia, Jonatan Cuek
"Sementara Momota bermain sebaliknya. Kesempatan itu yang saya ambil. Puji Tuhan hari ini saya bermain dan menerapkan pola dengan cukup baik," jelas Jonatan dikutip dari rilis PBSI.

Kemenangan pertama dalam tiga pertemuan dengan Momota tidak melunturkan fokus Jonatan yang akan menjalani laga perempat final pada Jumat (5/4).
"Hasil ini tidak mau saya pikirkan terlalu lama. Saya sudah bisa melewati babak dua, sekarang saya harus fokus lagi di perempat final. Lawan besok belum tahu. [Viktor] Axelsen pemain bagus, Lu Guangzu juga pemain bagus. Setelah ini saya mau istirahat dan bersiap untuk siapa pun lawannya besok," ujar Jonatan.

Capaian terbaik Jonatan pada Malaysia Terbuka diraih pada 2016 ketika mencapai semifinal dalam laga debut di turnamen Negeri Jiran tersebut. Sementara pada 2017, peraih emas Asian Games itu hanya mencapai babak perempat final. Tahun lalu, Jonatan kalah di babak kedua.


(nva/ptr)