Gaji Tak Naik, De Gea Bisa Hengkang dari Manchester United

CNN Indonesia | Kamis, 04/04/2019 23:03 WIB
Gaji Tak Naik, De Gea Bisa Hengkang dari Manchester United David De Gea meminta kenaikan gaji di Manchester United. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Manchester United, David De Gea disebut bisa hengkang dari Old Trafford bila klub tersebut tidak memenuhi permintaan kenaikan gaji.

De Gea yang sudah delapan musim membela Manchester United terikat kontrak hingga 2020 mendatang. Dengan sisa kontrak satu musim, maka Manchester United harus menyiapkan langkah perpanjangan kontrak di akhir musim ini.

De Gea, dikutip dari Express, sempat meminta kenaikan gaji ke angka £400 ribu [Rp7,4 miliar] per pekan. Angka itu sendiri masih lebih rendah dari gaji Alexis Sanchez yang ada di angka £500 ribu per pekan.


Manchester United harus benar-benar mencermati situasi dengan baik. Pasalnya, De Gea adalah salah satu kiper terbaik yang ada di dunia saat ini.

PSG disebut jadi salah satu klub yang berminat mendatangkan David de Gea.PSG disebut jadi salah satu klub yang berminat mendatangkan David de Gea. (REUTERS/Christian Hartmann)
Manchester United tak akan bisa duduk tenang dan mengendalikan situasi yang ada. Pasalnya, klub-klub besar Eropa tengah mengamati situasi De Gea di Manchester United.

Gaji Tak Naik, De Gea Bisa Hengkang dari Manchester United
Real Madrid, Juventus, dan Paris Saint-Germain disebut jadi klub yang mungkin merekrut De Gea di musim panas nanti.

Kabar tersebut terbilang mengejutkan mengingat klub-klub tersebut sudah punya kiper andal. Real Madrid telah memiliki Thibaut Courtois, sedangkan Juventus memiliki Wojciech Szczesny. PSG saat ini memiliki Gianluigi Buffon namun masa depan Buffon di Paris masih belum jelas. (ptr/jun)