Pochettino Harus Didukung Pemain Bintang di Tottenham

CNN Indonesia | Jumat, 05/04/2019 05:54 WIB
Pochettino Harus Didukung Pemain Bintang di Tottenham Darren Anderton menilai Tottenham Hotspur butuh tambahan pemain bintang. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Tottenham Hotspur, Darren Anderton mengatakan Mauricio Pochettino harus mendapatkan dukungan penuh untuk membeli pemain bintang di bursa transfer musim depan.

Anderton menilai Pochettino sudah melakukan tugas yang luar biasa untuk mengangkat performa Tottenham. Dalam beberapa musim terakhir, Tottenham selalu finis di zona Liga Champions dan bahkan jadi pesaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

"Pochettino sudah melakukan hal yang sangat luar biasa sejak ia datang ke klub ini. Dia mengangkat performa Spurs dan juga seluruh pemain," kata Anderton dikutip dari Talksport.


Namun Anderton menegaskan Tottenham harus tetap meningkatkan kualitas tim untuk bisa lebih kompetitif musim depan.

Tottenham Hotspur sudah dianggap sebagai salah satu tim kuat di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.Tottenham Hotspur sudah dianggap sebagai salah satu tim kuat di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. (Reuters/Paul Childs)
Demi bisa menggaet pemain bintang, Anderton menilai Tottenham tak cukup untuk hanya sekadar menyediakan uang dalam jumlah besar. 'The Lily Whites' harus memantapkan posisi di level elite sehingga pemain bintang tertarik untuk datang ke London.

"Stadion baru sudah dibangun untuk laga sepak bola Liga Champions, bukan hanya sekadar kelas Liga Europa. Mereka harus bisa masuk ke Liga Champions musim depan."

"Jika sebuah klub ingin membawa pemain baru berkategori pemain terbaik, maka mereka harus bermain di kompetisi Liga Champions," ucap Anderton.

Pochettino Harus Didukung Pemain Bintang di Tottenham
Jika nantinya Tottenham sudah dianggap klub besar, maka Anderton percaya trofi demi trofi akan datang.

"Mereka akan mulai memenangkan trofi dan kemudian bisa mendatangkan lebih banyak pemain, lebih banyak pemain kelas dunia." (ptr/jun)