BOPI Minta PSSI Segera Urus Verifikasi Gelaran Liga 1 2019

CNN Indonesia | Jumat, 05/04/2019 04:38 WIB
BOPI Minta PSSI Segera Urus Verifikasi Gelaran Liga 1 2019 BOPI minta PSSI segera mengurus verifikasi Liga 1. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Richard Sam Bera meminta PSSI untuk segera mengurus verifikasi gelaran Liga 1 2019 supaya rekomendasi bisa segera terbit.

BOPI sejauh ini disebut Richard terus berkomunikasi dengan PSSI. Federasi sepak bola Indonesia itu juga sudah bersurat kepada BOPI untuk mengadakan audiensi.

"Tetapi sayangnya di pihak mereka (PSSI) masih sibuk karena Piala Presiden dan ada pergantian juga di operatornya. Kami ingin ketemu secepatnya supaya proses verifikasi dan permintaan rekomendasi ini berjalan jauh hari. Jangan mepet, karena banyak sekali yang mesti kami kerjakan dan lihat," kata Richard kepada wartawan, Kamis (4/4).


BOPI, lanjut Richard, juga terus memantau gelaran Piala Presiden 2019. Ada beberapa catatan yang masuk dan menjadi bahan diskusi saat BOPI bertemu dengan PSSI dan operator kompetisi Liga 1 2019 nantinya.

Klub Liga 1 kini tengah mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden.Klub Liga 1 kini tengah mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden. (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Selain itu, ada juga pembahasan terkait dengan apa yang terjadi di sepak bola Indonesia belakangan. "Oleh karena itu, kami mengajak PSSI, kalau operator sudah ada silakan (temui kami), untuk lihat Liga 1 musim depan," ujarnya.

BOPI Minta PSSI Segera Urus Verifikasi Gelaran Liga 1 2019

Rencananya kompetisi Liga 1 2019 bakal digelar awal Mei mendatang. Waktu sisa sebulan ke depan dikatakan Richard harus dimanfaatkan untuk mengurus proses rekomendasi tersebut dengan lampiran dokumen-dokumen yang dibutuhkan BOPI.

Sampai saat ini, BOPI belum menerima laporan dari klub terkait penunggakan gaji pemain atau hal lain yang kaitannya dengan profesionalitas di manajemen klub. Namun, Richard memastikan hal itu bakal menjadi bagian dari verifikasi yang dilakukan BOPI. (TTF/ptr)