Viktor Axelsen, Ujian Lanjutan Jonatan Christie di Malaysia

CNN Indonesia | Jumat, 05/04/2019 07:23 WIB
Viktor Axelsen, Ujian Lanjutan Jonatan Christie di Malaysia Jonatan Christie akan menghadapi Viktor Axelsen di perempat final Malaysia Terbuka. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie telah melewati adangan unggulan pertama, Kento Momota. Namun lawan berat lain, Viktor Axelsen telah menanti di babak perempat final Malaysia Terbuka hari ini.

Jonatan tampil gemilang pada duel lawan Momota. Jonatan berhasil meredam permainan Momota hingga akhirnya menang dua gim langsung, 22-20, 21-15.

"Penampilannya bagus, kelihatan dari gerakan kakinya, begitu juga dengan teknik dan cara mainnya. Jonatan bisa mengeluarkan permainan seperti yang diharapkan olehnya," kata pelatih tunggal putra, Hendry Saputra.


"Jonatan masih perlu diuji untuk bisa masuk ke tahap konsisten. Mudah-mudahan dia bisa selalu tampil baik," Hendry menambahkan.

Jonatan Christie berhasil melangkahi Kento Momota di babak 16 besar.Jonatan Christie berhasil melangkahi Kento Momota di babak 16 besar. (Dok. PBSI)
Setelah meraih kemenangan atas Momota, bukan berarti jalan Jonatan menuju partai puncak menjadi lebih mulus. Jonatan masih harus menghadapi tantangan berat lainnya dengan kehadiran Viktor Axelsen sebagai lawan di babak perempat final.

Dalam dua pertemuan antara Jonatan melawan Axelsen, Jonatan selalu tumbang di akhir pertandingan. Laga perdana ada di Malaysia Masters 2018 saat Jonatan kalah 15-21, 21-19, 12-21.

Viktor Axelsen, Ujian Lanjutan Jonatan Christie di Malaysia
Enam bulan berikutnya, Jonatan harus kembali mengakui keunggulan Axelsen di Indonesia Terbuka dengan skor 10-21, 19-21.

Setelah meraih medali emas Asian Games 2018, Jonatan diharapkan bisa menembus level elite persaingan bulu tangkis dunia.

Namun di kompetisi BWF musim 2019, Jonatan masih belum mampu menunjukkan prestasi mengkilap. Catatan terbaik Jonatan di 2019 sejauh ini adalah semifinal Indonesia Masters.

Jonatan sendiri jadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di nomor tunggal putra. Sebelumnya Anthony Ginting, Tommy Sugiarto, dan Ihsan Maulana Mustofa sudah lebih dulu tersingkir. (ptr/sry)