Lyon Mengaku Tak Sanggup Bayar Gaji Mourinho

CNN Indonesia | Jumat, 05/04/2019 16:51 WIB
Lyon Mengaku Tak Sanggup Bayar Gaji Mourinho Olympique Lyon tak sanggup membayar gaji Jose Mourinho. (Action Images via Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Olympique Lyon mengaku tak sanggup membayar gaji mantan arsitek Manchester United, Jose Mourinho jika mereka merekrutnya sebagai pelatih.

Salah satu faktornya besarnya gaji yang diinginkan Mourinho tidak dapat dipenuhi manajemen Lyon. Hal itu diungkapkan langsung Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Semasa di Man United, Mourinho mendapatkan gaji sebesar £18 juta atau sekitar Rp333 miliar per tahun. Ketika dipecat manajemen Setan Merah pada Desember 2018 pelatih asal Portugal itu mendapat kompensasi sebesar £15.


Sportskeeda melaporkan, selama beberapa kali mengalami pemecatan di klub yang dilatihnya, baik itu di Chelsea atau Man United, Mourinho sudah mendapatkan dana sebesar £62,5 juta sebagai kompensasinya.

Akan tetapi, dikutip dari situs resmi Ligue 1, Jean-Michel Aulas menolak spekulasi yang menyebut Mourinho akan menggantikan posisi Bruno Genesio di klub berjuluk Les Gones tersebut.

Kondisi ekonomi klub lyon tidak cocok untuk Mourinho.Kondisi ekonomi klub Lyon (kanan) tidak cocok untuk Mourinho. (FRANCK FIFE / AFP)
"Saya bertemu Mourinho di Moskow pada musim panas lalu, dan kami berbicara sedikit, tetapi tidak berbincang tentang kepindahannya ke Lyon. Kami berbicara tentang perkembangan pasar pemain," ujar Aulas dikutip dari situs Ligue 1.

"The Special One [julukan Mourinho] tidak cocok dengan ekonomi klub," Aulas menambahkan.

Sejak dipecat Man United pada Desember lalu Mourinho masih tanpa klub. Pelatih 56 tahun tersebut kini menjadi komentator di beberapa stasiun televisi.

Pasang Harga Tinggi, Jose Mourinho Ditolak Lyon
Meski kerap dipecat, Mourinho tetap merupakan salah satu pelatih top dunia melihat torehan gelar yang pernah diraihnya di empat liga berbeda, dua gelar Liga Champions, termasuk treble bersama Inter Milan.

"Saya bisa membayangkan diri saya menjadi pelatih di ligue 1. Bekerja di kejuaraan yang baru akan menjadi pengalaman luar biasa," ucap Mourinho. (sry/ptr)