Jonatan Christie Gagal ke Final Malaysia Terbuka 2019

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Sabtu, 06/04/2019 16:05 WIB
Jonatan Christie Gagal ke Final Malaysia Terbuka 2019 Jonatan Christie gagal melangkah ke final Malaysia Terbuka 2019 usai dikalahkan Cheng Long. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal lolos ke final Malaysia Terbuka 2019 usai ditaklukkan Chen Long lewat tiga gim, 21-12, 10-21 dan 21-15, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (6/4).
Jonatan memulai pertandingan dengan cukup agresif. Sempat tertinggal di awal, Jonatan mulai mampu menyamakan kedudukan dalam kedudukan 9-9 setelah dropshot Chen Long dinyatakan keluar.
Smash-smash keras Jonatan beberapa kali sulit untuk dikembalikan Chen Long yang menang angin. Setelah unggul 10-9, Jonatan yang punya pertahanan rapat itu mampu mengembalikan bola yang mengarah ke badannya dan membuatnya unggul 11-9 di interval gim pertama.

Pemain non unggulan itu meraih enam poin beruntun untuk angka 14-10 termasuk challenge Chen Long yang gagal atas smash keras Jonatan. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu kembali meraih lima poin beruntun sebelum menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Jonatan Christie Gagal ke Final Malaysia Terbuka 2019Jonatan Christie harus menerima kenyataan gagal lolos ke final Malaysia Terbuka 2019. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jonatan tak segarang gim pertama di sepanjang gim kedua. Chen Long terus melakukan serangan termasuk dua kali mendapatkan poin melalui pukulan backhand-nya untuk menutup interval gim kedua 11-6.


Chen Long semakin perkasa dengan selisih sembilan poin dari Jonatan, 15-8. Jonatan terlihat kesulitan untuk mengatur serangan dan dengan pertahanan yang tidak serapat di gim pertama demi meraih poin tambahan.

Jonatan Christie Gagal ke Final Malaysia Terbuka 2019
Kegagalan servis Jonatan membuat angka menjadi 19-9 buat keunggulan Chen Long yang merupakan unggulan keempat. Gim ketiga harus digelar setelah gim kedua menjadi milik Chen Long dengan skor akhir 21-10.

Di gim penentu, pertandingan berjalan semakin sengit. Sangat sulit bagi keduanya untuk meraih satu poin sampai di interval gim ketiga ditutup dengan keunggulan Jonatan 11-10.

Setelah pindah lapangan, Jonatan dibuat tak bisa berkutik sementara Chen Long meraih delapan poin beruntun untuk menutup laga dengan skor 21-15. Jonatan pun harus menerima kenyataan gagal lolos ke final. (jal)