Fajar/Rian Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Malaysia Terbuka

CNN Indonesia | Sabtu, 06/04/2019 17:43 WIB
Fajar/Rian Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Malaysia Terbuka Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal lolos ke final Malaysia Terbuka 2019. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melaju ke final Malaysia Terbuka 2019 usai dikalahkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 13-21, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (6/4).

Fajar/Rian tampil tidak begitu agresif. Keduanya terlihat kalah cepat dari wakil Jepang, Kamura/Sonoda. Tertinggal sejak awal gim pertama, Fajar/Rian tak pernah unggul poin dari pasangan unggulan ketiga tersebut.

Kesalahan demi kesalahan terus dilakukan Fajar/Rian yang merupakan unggulan kedelapan. Sayang, permainan keduanya tak bisa berkembang dan dipaksa mengakhiri gim pertama dengan skor 13-21.


Masuk di gim kedua, Fajar/Rian semakin memperketat pertahanan keduanya. Kamura/Sonoda pun lebih sulit untuk mengumpulkan poin demi poin.

Fajar/Rian Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Malaysia TerbukaFajar/Rian gagal melangkah ke final Malaysia Terbuka 2019. (CNN Indonesia/Hesti Rika Pratiwi)
Di poin-poin kritis, Fajar/Rian pun tak bisa berbicara banyak. Keduanya sempat menahan pasangan Jepang di 19-19 untuk memaksa deuce.

Saat deuce, peringkat delapan dunia BWF itu juga tak mampu menambah perolehan poin dengan hasil akhir 20-22 di gim kedua untuk kemenangan pasangan Jepang, Kamura/Sonoda.

Kekalahan Fajar/Rian membuat Indonesia tanpa wakil di final Malaysia Terbuka 2019. Sebelumnya, Jonatan Christie di tunggal putra juga harus mengakui kekuatan Chen Long usai kalah tiga gim, 21-12, 10-21, 15-21.

Fajar/Rian Kalah, Indonesia Tanpa Wakil di Malaysia Terbuka
Hasil ini menjadi kemunduran bagi bulutangkis Indonesia yang sebelumnya berhasil meraih satu gelar juara di India Terbuka 2019 lewat pasangan ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (TTF/jal)


BACA JUGA