Blunder Kocak Bek Vancouver Gagal Penalti Panenka

CNN Indonesia | Minggu, 07/04/2019 22:29 WIB
Blunder Kocak Bek Vancouver Gagal Penalti Panenka Bek Vancouver Whitecaps yang notabene pemain timnas Irak, Ali Adnan (tengah), gagal cetak gol melalui penalti panenka di MLS. (Karim Sahib / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek klub Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) Vancouver Whitecaps FC, Ali Adnan Kadhim, melakukan blunder konyol melakukan penalti panenka yang gagal berbuah gol.

Tepatnya saat laga Vancouver menjamu LA Galaxy yang diperkuat Zlatan Ibrahimovic di Stadion BC Place, Sabtu (6/7) waktu setempat yang berakhir untuk kemenangan tim tamu 2-0.

Vancouver mendapat peluang emas unggul lebih dahulu melalui eksekusi penalti di menit-meni awal babak pertama.


Tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah penyerang mereka Lass Bangoura dijatuhkan Jorgen Skjelvik di dalam kotak penalti. Wasit Baldomero Toledo langsung menunjuk titik putih untuk Vancouver.

Pemain timnas Irak itu kemudian dipercaya sebagai eksekutor penalti. Pemain 25 tahun itu mengambil ancang-ancang hanya beberapa langkah, kemudian menyepak bola dengan kaki kirinya.

Bola diarahkan ke tengah gawang LA Galaxy yang dijaga David Bingham. Sang kiper sempat terkecoh bergerak ke kiri.

Namun karena gerak bola sangat sangat lemah ke tengah gawang, Bingham masih bisa mengubah arah gerakannya untuk kemudian menangkap bola tersebut.

Ali Adnan tampaknya ingin membuat gol penalti panenka sekelas Andrea Pirlo atau Lionel Messi, namun kegagalan mencetak gol yang justru ia dapat.

Tragisnya lagi Vancouver yang dibelanya kalah 0-2 dari LA Galaxy. Sang penyerang bintang, Zlatan Ibrahimovic, menjadi penentu kemenangan tim tamu dengan satu gol dan satu assist pada laga tersebut.

Blunder Kocak Bek Vancouver Gagal Penalti Panenka
Usai memberikan assist kepada Daniel Steres pada menit ke-63, Ibrahimovic berhasil mencetak gol pada menit ke-73 sekaligus memastikan kemenangan 2-0 atas Vancouver.

Ceritanya tentu bisa berbeda seandainya Ali Adnan berhasil melesakkan bola ke gawang Los Angeles melalui eksekusi penalti. (bac/nva)


BACA JUGA