Dua Jago Indonesia Akan Main Sabar di Singapura Terbuka 2019

CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 23:58 WIB
Dua Jago Indonesia Akan Main Sabar di Singapura Terbuka 2019 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melewati adangan rekan sepelatnas dalam babak pertama Singapura Terbuka 2019. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan mencoba bermain sabar dalam pertandingan babak kedua di kejuaraan Singapura Terbuka 2019.

Marcus/Kevin mengalahkan rekan sesama pelatnas Cipayung Berry Angriawan/Hardianto. Pasangan nomor satu dunia itu membutuhkan waktu 41 menit untuk memastikan kemenangan 21-18, 13-21, dan 21-16.

Usai melewati adangan rekan senegara, pasangan unggulan pertama itu akan bertemu ganda China He Jiting/Tan Qiang. Dalam empat pertandingan sebelumnya, Marcus/Kevin menang tiga kali. Kemenangan tersebut diraih dalam tiga pertemuan terakhir.


"Buat besok jangan banyak mati sendiri, sabar. Yang penting bolanya safe dan bagus kualitasnya," ujar Marcus.

"Setiap pertandingan pastinya ingin juara. Tapi kami nggak mau mikir terlalu jauh juga. Yang penting kami bisa menikmati setiap matchnya," sambung Kevin.

Dua Jago Indonesia Akan Main Sabar di Singapura Terbuka 2019Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tercatat sebagai juara bertahan Singapura Terbuka. (Reuters/Andrew Boyers)
Sementara Ahsan/Hendra yang menundukkan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dengan 21-19 dan 21-15 akan menghadapi salah satu lawan lawas, Lee Yong Dae, yang kini berpasangan dengan Kim Gi Jung.

Menurut pasangan juara bertahan ini, ganda Korea Selatan itu merupakan salah satu pasangan kuat kendati dalam satu-satunya pertemuan sebelumnya yang terjadi di Malaysia Masters awal tahun ini, Ahsan/Hendra menang 21-16 dan 21-13.

Dua Jago Indonesia Akan Main Sabar di Singapura Terbuka 2019
"Kami nggak memikirkan untuk juara dulu, satu-satu dulu saja. Karena setiap lawan kan tidak mudah. Apalagi besok sudah ketemu yang lumayan berat. Kami harus sabar lawan mereka. Karena mungkin mereka nggak gampang mati. Jadi tahan-tahanan saja," kata Ahsan.

"Yang penting permainan kami bisa berkembang dulu, selebihnya mengikuti di lapangan," timpal Hendra.

Selain Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama akan saling berhadapan pada babak pertama yang akan berlangsung Rabu (10/4). (nva/nva)