Marquez: Dovizioso Semakin Berbahaya

nva, CNN Indonesia | Rabu, 10/04/2019 00:56 WIB
Marquez: Dovizioso Semakin Berbahaya Marc Marquez bersama Andrea Dovizioso usai MotoGP Qatar 2019. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menganggap kemampuan Andrea Dovizioso semakin meningkat dan dapat menjadi ancaman serius dalam perebutan gelar juara MotoGP 2019

Dalam dua tahun terakhir, Marquez selalu menjadi juara dengan dibayang-bayangi pebalap tim Ducati yang menempati peringkat kedua di klasemen akhir.

Pada awal musim ini, Dovizioso kembali menunjukkan potensi bersaing di papan atas setelah tampil sebagai juara pada MotoGP Qatar dan menempati peringkat ketiga pada MotoGP Argentina.


Marquez: Dovizioso Semakin BerbahayaAndrea Dovizioso memenangi balapan MotoGP Qatar 2019. (KARIM JAAFAR / AFP)
"Saya pikir Dovizioso semakin baik. Ada beberapa lintasan yang tidak baik baginya dalam dua tahun terakhir, dan itu membuatnya kehilangan poin. Dia bekerja keras dan sekarang dia lebih baik, dia lebih konstan," kata Marquez dikutip dari Motorsport.

"Dia semakin berbahaya dalam perburuan gelar juara, karena dia hanya akan sedikit kehilangan poin.Dia berhasil menempati peringkat ketiga di Argentina, masuk podium," sambung sang juara bertahan.

Marquez menilai Dovizioso melakukan perbaikan performa seperti yang telah ia lakukan sebelumnya. Dengan demikian Marquez menganggap pebalap asal Italia itu akan memahami situasi yang terjadi dalam balapan.

Marquez: Dovizioso Semakin Berbahaya
"Kita harus tahu kapan kita akan mengalami kesulitan di lintasan tertentu dan memacu motor di saat kita butuh. Saya pikir ini yang akan terjadi pada tahun ini. Anda harus memiliki kecepatan, tetapi juga harus memiliki ketenangan dan tidak gagal di berbagai balapan," jelas Marquez.

Dalam klasemen awal musim ini, Marquez memimpin di peringkat pertama berkat keberhasilan menjadi juara pada MotoGP Argentina dan menjadi runner up MotoGP Qatar.

Dengan 45 poin, Marquez unggul empat poin atas Dovizioso yang berada di peringkat kedua. Sementara Valentino Rossi menempati peringkat ketiga dengan 31 poin. (nva/nva)