FOTO: Son Heung-min Antar Tottenham Bungkam Manchester City

REUTERS, CNN Indonesia | Rabu, 10/04/2019 09:46 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Son Heung-min jadi pahlawan Tottenham Hotspur saat mengalahkan Manchester City 1-0 di leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (9/4) waktu setempat.

Manchester City menjadi klub kedua yang merasakan stadion baru milik Tottenham Hotspur, Stadion Tottenham, setelah Crystal Palace. Saat melawan Tottenham, Man City langsung menekan sejak menit awal. (Reuters/Paul Childs)
Raheem Sterling melakukan percobaan gol ke gawang Tottenham meski dibayangi bek lawan. Setelah itu wasit Bjorn Kuipers meninjau VAR dan menunjuk penalti untuk Man City usai menyatakan bek Danny Rose melakukan hand ball. (REUTERS/Peter Nicholls)
Tim tamu Man City memiliki kesempatan unggul pada menit ke-13 lewat penalti Sergio Aguero setelah Danny Rose dinyatakan hand ball. Akan tetapi kiper Hugo Lloris tampil gemilang dengan memblok tembakan Aguero yang mengarah ke sisi kiri. (REUTERS/Peter Nicholls)
Memblok tembakan Sergio Aguero menjadi penyelamatan penalti ketiga bagi Hugo Lloris di tahun 2019. Sebelumnya kiper timnas Perancis itu lebih dulu menggagalkan tembakan Jamie Vardy dan Pierre-Emerick Aubameyang. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Gagal lewat percobaan penalti, Aguero terus berupaya membobol gawang Tottenham di laga tersebut. Tercatat Aguero melepaskan tiga tembakan ke gawang Tottenham dengan satu di antaranya tepat sasaran. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Winger Man City Riyad Mahrez tidak bisa berbuat banyak dalam laga itu. Selain hanya melakukan satu dribel dan memberikan dua operan kunci, Mahrez juga melapaskan satu tembakan ke gawang lawan. (REUTERS/Peter Nicholls)
Kiper Man City Ederson Moraes berduel dengan Dele Alli. Ini jadi pertandingan keempat bagi Ederson melawan Tottenham. (REUTERS/Peter Nicholls)
Penyerang andalan Tottenham Harry Kane mengalami cedera saat melawan Man City. Kane pun tidak bisa melanjutkan permainan dan digantikan Lucas Moura di menit ke-58. (Reuters/Paul Childs)
Son Heung-min memecah kebuntuan bagi Tottenham di menit ke-78. Usai berakselerasi di garis lapangan, Son melepaskan tembakan keras yang melewati sela-sela kaki kiper Ederson. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Gol di Liga Champions itu merupakan yang kedua bagi Son ke gawang Man City selama menjadi pemain Tottenham. Satu gol lainnya dicetak pemain asal Korea Selatan ini di Liga Primer Inggris. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Torehan Son Heung-min saat melawan Man City membuat Tottenham mematahkan rapor buruk saat bertemu The Citizens di tiga pertemuan terakhir di kompetisi resmi. Kemenangan 1-0 di Stadion Tottenham menjadi modal penting bagi The Lilywhites untuk leg kedua. (Action Images via Reuters/Paul Childs)