PSSI Bahas KLB dengan Delegasi FIFA dan AFC

CNN Indonesia | Rabu, 10/04/2019 16:51 WIB
PSSI Bahas KLB dengan Delegasi FIFA dan AFC PSSI akan menggelar pertemuan dengan delegasi FIFA dan AFC. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Media PSSI Gatot Widakdo mengatakan kedatangan delegasi FIFA dan AFC ke Jakarta bermaksud untuk membahas sejumlah permasalahan yang terjadi di tubuh federasi sepak bola Indonesia tersebut, termasuk Kongres Luar Biasa (KLB).

Menurut jadwal, delegasi FIFA dan AFC datang pada 10-11 April 2019. Namun, Gatot mengatakan pertemuan baru bakal berlangsung di Hotel Century, Senayan, Kamis (11/4).

"Info yang saya dapat dari Sekjen pertemuan tanggal 11 di Hotel Century," kata Gatot singkat melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Rabu (10/4).


Luca Nicola selaku Head of Member Associations Governance Services Secretary General Division FIFA melalui jawaban surat elektronik kepada Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan kedatangan delegasi FIFA dan AFC ke Indonesia dalam rangka membantu PSSI mengatasi sejumlah masalah yang saat ini terjadi. Hal itu pun dibenarkan Gatot Widakdo.

Kongres tahunan PSSI di Hotel Sofitel, Bali, pada 20 Januari 2019. (Kongres tahunan PSSI di Hotel Sofitel, Bali, pada 20 Januari 2019. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"Ya membahas beberapa masalah yang ada, soal organisasi PSSI termasuk rencana KLB [Kongres Luar Biasa]," ujar Gatot singkat.

CNNIndonesia.com sudah mencoba meminta penjelasan lebih lanjut terkait tujuan utama kedatangan delegasi FIFA dan AFC itu kepada Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. Namun, baik sampai berita ini diturunkan belum ada jawaban dari pesan singkat maupun telepon yang ditujukan kepada Sekjen PSSI. (TTF)