MU Tambah Rapor Buruk Messi di Perempat Final Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 11/04/2019 12:11 WIB
MU Tambah Rapor Buruk Messi di Perempat Final Liga Champions Messi kembali gagal cetak gol di perempat final Liga Champions. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United menambah rapor buruk Lionel Messi untuk tidak mencetak gol di babak perempat final Liga Champions saat kedua tim berlaga di Old Trafford, Rabu (10/9) waktu setempat.

Tanpa gol ke gawang David de Gea membuat Messi tidak dapat mencetak gol di 12 pertandingan perempat final level elite turnamen antarklub Eropa itu.

Saat melawan Man United, kualitas terbaik Messi tidak tampak sama sekali. Permainan agresif lini tengah dan pertahanan Setan Merah membuat pemain berjuluk La Pulga itu tidak bisa berbuat banyak.


Meski begitu Messi masih bisa memberikan andil untuk satu-satunya gol Blaugrana yang tercipta berkat gol bunuh diri Luke Shaw di menit ke-12. Shaw melakukan bunuh diri karena salah mengantisipasi sundulan Luis Suarez usai menerima umpan dari Messi.

Tidak saja kurang impresif, Messi juga sempat mengalami cedera di pertengahan babak pertama. Mata kiri Messi lebam dan berdarah usai ditabrak Chris Smalling dari belakang.

Scott McTominay jadi salah satu pemain yang membuat Messi tak berkutik.Scott McTominay jadi salah satu pemain yang membuat Messi tak berkutik. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Beruntung bagi pemain 31 tahun itu, ia masih bisa melanjutkan permainan setelah mendapat perawatan. Akan tetapi, tetap tidak ada gol yang bisa dicetak Messi ke gawang Man United.

Kali terakhir Messi mencetak gol di babak perempat final Liga Champions saat membobol gawang Paris Saint-Germain di musim 2012/2013. Ketika itu Messi mencetak satu gol dan Barcelona ditahan imbang PSG 2-2.

MU Tambah Rapor Buruk Messi di Perempat Final Liga Champions
Setelah membobol gawang PSG Messi tidak pernah lagi mencetak gol di perempat final Liga Champions. Di musim 2013/2014 Messi absen dalam dalam daftar gol ketika Barcelona berjumpa Atletico Madrid.

Saat kembali bertemu PSG di musim 2014/2015 La Pulga juga tidak mencetak gol meski bermain selama 90 dalam dua leg. Pertemuan dengan Atletico di musim 2015/2016 kembali membuat Messi 'mandul'.

Begitu juga ketika Barcelona disingkirkan AS Roma di perempat final musim lalu. Di leg pertama Barcelona menang 4-1, namun Messi tidak juga menjadi salah satu pencetak gol itu. (sry/jal)