Catatan Buruk Man United Berlanjut Usai Ditekuk Barcelona

CNN Indonesia | Kamis, 11/04/2019 14:20 WIB
Catatan Buruk Man United Berlanjut Usai Ditekuk Barcelona Manchester untuk keempat kalinya gagal membobol gawang lawan saat bermain di kandang di Liga Champions musim ini. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United takluk 0-1 dari Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (9/4) waktu setempat. Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk The Red Devils.

Ketidakmampuan membobol gawang Marc-Andre ter Stegen membuat Man United sudah empat kali gagal mencetak gol saat bermain di Old Trafford. Rapor buruk itu terjadi di era Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho.

Paul Pogba dan kawan-kawan kali pertama gagal mencetak gol ke gawang lawan saat bersua Valencia di penyisihan grup, 2 Oktober 2018. Duel kedua tim berakhir tanpa gol.


Dua pekan berselang, Man United kembali gagal mencetak gol di Old Trafford. Bedanya, tim asal Manchester menelan kekalahan 0-1 dari Juventus gara-gara gol yang dicetak Paulo Dybala.

Catatan Negatif Man United Berlanjut Usai Ditekuk BarcelonaRomelu Lukaku tidak melepaskan satu pun tembakan ke gawang lawan saat Manchester United kalah dari Barcelona. (REUTERS/Andrew Yates)
Kegagalan Man United membobol gawang lawan kembali terulang di babak 16 besar Liga Champions. Pengoleksi tiga gelar Liga Champions itu harus mengakui keperkasaan Paris Saint-Germain 0-2 di Old Trafford, 12 Februari lalu.
Catatan Negatif Man United Berlanjut Usai Ditekuk Barcelona
Meski kalah di kandang, Man United berhasil lolos ke perempat final karena menang 3-1 di Parc des Princes pada leg kedua 16 besar, dua pekan berselang. Man United lolos berkat agresivitas gol tandang.

Saat kalah dari Barcelona, Man United tercatat membuat 10 percobaan tembakan untuk membobol gawang lawan. Namun, tidak satu pun dari peluang yang dibuat itu berbuah tembakan tepat sasaran ke arah gawang Marc-Andre ter Stegen.

Dua pemain di lini depan, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford, tidak tampil maksimal melawan Barcelona. Rashford membuat empat peluang sementara Lukaku malah sama sekali tidak melepaskan tembakan ke gawang Barcelona. (jal)