Eks Presiden Man Utd: Ronaldo Lebih Egois dari Messi

CNN Indonesia | Jumat, 12/04/2019 07:15 WIB
Eks Presiden Man Utd: Ronaldo Lebih Egois dari Messi Cristiano Ronaldo dinilai eks Presiden Manchester United Martin Edwards lebih egois dibandingkan Lionel Messi. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Presiden Manchester United, Martin Edwards, menilai penyerang Juventus Cristiano Ronaldo lebih egois dibandingkan bintang Barcelona Lionel Messi.

Juventus bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Ajax Amsterdam pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018/2019.

Juve sempat unggul 1-0 berkat gol sundulan 'diving' Ronaldo pada pengujung babak pertama. Ajax berhasil menyamakan skor 1-1 melalui gol David Neres pada awal babak kedua.


Di laga lainnya, Messi juga memberikan kontribusi kemenangan Barcelona atas Man United 1-0 meski tidak mencetak gol.

Umpan Lionel Messi dari dalam kotak penalti disundul masuk ke gawang oleh Luis Suarez yang berdiri pada sudut sempit. Asisten wasit sempat mengangkat bendera, namun wasit mengonfirmasi gol tersebut sah dan dihitung sebagai bunuh diri Luke Shaw.

Lionel Messi saat menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford. (Lionel Messi saat menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford. (Foto: Reuters/Lee Smith)
Edwards menilai Ronaldo dan Messi punya karakter yang jauh berbeda meski berstatus sebagai pemain hebat di dunia.

"Pemain asal Argentina itu [Messi] lebih sebagai pemain secara tim. Dia selalu datang mendekat ke rekan-rekan setim saat bergembira merayakan gol."

"CR7 lebih egois, berusaha melakukan selebrasi semau dirinya dan berharap rekan-rekan setim mendatanginya untuk merayakan gol," ujar Edwards.

Eks Presiden Man Utd: Ronaldo Lebih Egois dari Messi
Edwards mengungkapkan sudah kagum dengan Ronaldo sejak pemain Portugal itu masih 18 tahun. Ia terpincut dengan aksi-aksi individu CR7 saat masih memperkuat Man United. (bac/has)