Hina Wasit, Diego Costa Dihukum Delapan Pertandingan

CNN Indonesia | Kamis, 11/04/2019 20:58 WIB
Hina Wasit, Diego Costa Dihukum Delapan Pertandingan Diego Costa dihukum delapan pertandingan karena menghina wasit. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, mendapat hukuman dari federasi sepak bola Spanyol (RFEF) skors larangan bertanding sebanyak delapan laga.

Sanksi itu dijatuhkan setelah aksinya melontarkan kata-kata tidak pantas kepada wasit Jesus Gil Manzano saat laga Barcelona menjamu Atletico di Stadion Camp Nou, Sabtu (6/4) malam waktu setempat. Laga itu sendiri berakhir untuk kemenangan Blaugrana 2-0 berkat gol Luis Suarez dan Lionel Messi.

Costa mendapat kartu merah pada menit ke-28 karena dianggap melakukan protes berlebihan kepada sang pengadil lapangan.


Tak lama kemudian, Costa tampak mendekati wasit dan melontarkan kata-kata kepadanya usai mendapat kartu merah. Gil Manzano pun sudah menyampaikan laporan kepada RFEF terkait insiden tersebut.

Diego Costa coba diingatkan oleh bek Barcelona Gerard Pique usai mendapat kartu merah. (Diego Costa coba diingatkan oleh bek Barcelona Gerard Pique usai mendapat kartu merah. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
"Pada menit ke-28 pemain bernama Diego Costa Da Silva diusir karena alasan tertentu. Ia kemudian mendatangi saya dan dengan suara lantang mengatakan: Aku tandai kau bajingan! Aku tandai kau bajingan!'" demikian laporan yang tertulis dari laporan Gil Manzano dikutip dari AS.

Komisi Disipilin RFEF kemudian melakukan investigasi. Setelah memiliki bukti-bukti kuat, Costa resmi mendapat hukuman larangan bertanding di Spanyol sebanyak delapan kali.

Hina Wasit, Diego Costa Dihukum Delapan Pertandingan
Dengan demikian, Costa dipastikan absen membela Atletico di La Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, kompetisi tersebut menyisakan tujuh laga lagi. (bac/bac)