Marquez Pakai Helm Spesial di MotoGP Amerika Serikat

CNN Indonesia | Jumat, 12/04/2019 15:40 WIB
Marquez Pakai Helm Spesial di MotoGP Amerika Serikat Marc Marquez akan menggunakan helm spesial saat berlomba di MotoGP Amerika Serikat. (REUTERS/Rafael Marrodan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Honda, Marc Marquez, akan tampil beda saat berlangsungnya balapan di MotoGP Amerika Serikat, akhir pekan nanti. Pebalap berjuluk Baby Alien itu bakal menggunakan helm spesial.

Marquez akan menggunakan helm dengan tulisan 'Rodeo MM Ninety-Three'. Ini merupakan helm spesial ketiga yang dipakai pebalap asal Spanyol saat berlomba di Sirkuit Austin.

Pada balapan tahun 2016 dan 2018, Marquez juga memakai helm spesial. Dua helm sebelumnya didominasi warna merah, putih, dan biru, khas warna bendera Amerika Serikat.


Namun, tahun ini corak warna bendera Negeri Paman Sam tidak lagi dominan di helm yang akan dipakai Marquez. Corak kayu menggantikan dominasi warna bendera AS yang melekat dalam dua edisi helm sebelumnya.

Marquez Pakai Helm Spesial di MotoGP Amerika SerikatMarc Marquez meraih enam kemenangan beruntun di MotoGP Amerika Serikat. (REUTERS/Rafael Marrodan/Photocall3000)
Di akun Twitter miliknya @marcmarquez93, Marquez mengaku helm baru yang akan dipakainya itu terinspirasi dari tradisi rodeo dan struktur kayu peternakan di Amerika Serikat.

"Bersama dengan nomor 93 dan tanpa melupakan trek dari sirkuit ini, kami mendesain helm spesial ini," tulis Marquez.


Direktur Dave Design, David Mata, mengaku senang bisa bekerja sama dengan Marquez untuk membuat helm spesial jelang balapan di Sirkuit Austin.

Marquez Pakai Helm Spesial di MotoGP Amerika Serikat
"Selalu menyenangkan mendesain helm spesial ini bersama Marc dan kembali selalu menikmati setiap ide baru," ucap David.

Marquez merupakan penguasa balapan MotoGP Amerika Serikat. Ia telah mengoleksi enam kemenangan beruntun dan mengincar gelar ketujuhnya dalam balapan akhir pekan nanti.

Namun, misi Marquez itu tidak akan mudah diwujudkan karena pebalap Yamaha, Valentino Rossi, dan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, termotivasi untuk mengalahkan pebalap berusia 26 tahun tersebut. (jal/jun)