Skenario Arema atau Persebaya Juara Piala Presiden 2019

CNN Indonesia | Jumat, 12/04/2019 14:23 WIB
Skenario Arema atau Persebaya Juara Piala Presiden 2019 Arema FC dan Persebaya Surabaya akan bertarung untuk menjadi yang terbaik di Piala Presiden 2019. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada laga leg kedua perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4). Berikut skenario juara Arema atau Persebaya di Piala Presiden 2019.

Arema dan Persebaya bermain imbang 2-2 pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 9 April lalu.

Di laga tersebut, Tim Bajul Ijo unggul lebih dulu lewat gol Irfan Jaya saat laga baru berjalan tujuh menit. Namun, Arema bisa menyamakan skor lewat tembakan jarak jauh, Hendro Siswanto, pada menit ke-33.


Persebaya kembali unggul 2-1 melalui gol dari tendangan penalti pada menit ke-72. Keunggulan itu tidak bertahan lama karena tendangan bebas, Makan Konate, membuat skor imbang 2-2 yang bertahan hingga laga usai.

Skenario Arema atau Persebaya Juara Piala Presiden 2019Arema FC lebih difavoritkan untuk meraih gelar Piala Presiden 2019. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Hasil imbang di kandang lawan itu sedikit menguntungkan Arema. Pasalnya, kali ini tim asuhan Milomir Seslija akan bermain di hadapan puluhan ribu Aremania.

Di laga malam nanti, Hamka Hamzah dkk hanya perlu meraih hasil imbang 0-0 atau 1-1 untuk meraih gelar kedua di Piala Presiden 2019. Jika hal itu bisa diwujudkan, Arema juara karena unggul agresivitas gol tandang sesuai regulasi yang berlaku di turnamen pramusim ini.

Skenario Arema atau Persebaya Juara Piala Presiden 2019
Sedangkan Persebaya memiliki tugas yang lebih berat usai imbang 2-2 saat bermain di kandang sendiri. Skuat yang diarsiteki Djadjang Nurdjaman baru bisa mengangkat Piala Presiden 2019 jika meraih kemenangan atau memaksakan hasil imbang minimal dengan skor 3-3 atau lebih.

Pemenang laga antara Arema melawan Persebaya juga bisa ditentukan lewat drama adu penalti. Namun, hal itu baru bisa terjadi apabila skor akhir pertandingan kedua tim di Stadion Kanjuruhan berakhir imbang 2-2 hingga berakhirnya babak perpanjangan waktu.

Duel jilid kedua Arema kontra Persebaya akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional Indosiar mulai pukul 20.00 WIB. (jal/bac)